Waspada
Waspada » Hadapi UAS Dan UNBK, Siswa SMAN 5 Gelar Zikir
Aceh Pendidikan

Hadapi UAS Dan UNBK, Siswa SMAN 5 Gelar Zikir

Kepala SMA Negeri 5 Langsa, Rusli, SAg saat memimpin zikir doa untuk menghadapi UAS dan UNBK di musallah setempat, Jumat (13/3).Waspada/dede
Kepala SMA Negeri 5 Langsa, Rusli, SAg saat memimpin zikir doa untuk menghadapi UAS dan UNBK di musallah setempat, Jumat (13/3).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), siswa kelas XII Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Langsa menggelar yasinan, doa dan zikir bersama di musalla sekolah setempat, Jumat (13/3).

Doa dan zikir langsung dipimpin Kepala SMA Negeri 5 Langsa, Rusli, SAg diikuti ratusan siawa dan dewan guru.

Rusli mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari sekolah untuk menghadapi UAS dan UNBK yang akan segera dimulai, Senin (16/3). Apalagi, kegiatan doa dan zikir ini juga sebagai upaya dalam membangun karakter para siswa.

“Zikir dan doa adalah salah satu upaya untuk dimudahkannya para siswa melalui ujian yang sebentar lagi dilaksanakan. Tentunya, juga berharap ujian berjalan lancar dan sukses,” sebutnya.

Rusli juga berharap, hasil ujian para siswa nantinya mendapat nilai yang memuaskan. “Lewat berkah kegiatan ini, semoga harapan kita sesuai kenyataan nantinya,” ucapnya lagi.

Dalam momentum ujian, sambung Rusli, kesiapan mental adalah hal yang paling utama.

Selain itu, ini merupakan proses akhir dari upaya kita agar semua siswa lulus dengan prestasi yang baik, sehingga segenap komponen sekolah bekerja keras dan kita tutup dengan zikir dan doa bersama.

Usai zikir, segenap siswa dan guru saling bersalaman dan meminta maaf.

Pada proses ini tampak rasa haru yang mendalam di antara mereka. Mereka saling meminta maaf dan saling mendoakan agar sukses menghadapi ujian nasional.(m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2