Waspada
Waspada » Habib Fahmi Assegaf: Majelis Ilmu Itu Taman Surga
Aceh Features

Habib Fahmi Assegaf: Majelis Ilmu Itu Taman Surga

Ratusan jamaah Subuh serius menyimak tausiah Habib Fahmi Assegaf di Masjid Agung Darusshalihin Idi, Aceh Timur, Minggu (4/4). Habib Fahmi Assegaf: Majelis Ilmu Itu Taman Surga. Waspada/M. Ishak
Ratusan jamaah Subuh serius menyimak tausiah Habib Fahmi Assegaf di Masjid Agung Darusshalihin Idi, Aceh Timur, Minggu (4/4). Habib Fahmi Assegaf: Majelis Ilmu Itu Taman Surga. Waspada/M. Ishak

 

RASULULLAH SAW bersabda: ”Apabila kalian berjalan melewati taman-taman Surga, perbanyaklah berzikir.” Para sahabat bertanya, ”Wahai Rasulullah, apakah yang dimaksud taman-taman surga itu?” Nabi menjawab, ”Yaitu halaqah-halaqah zikir atau majelis ilmu”.

Demikian antara lain disampaikan Habib Fahmi Assegaf, ketika mengisi tausiah Safari Subuh Kabupaten Aceh Timur Ahad Ke-163 di Masjid Agung Darusshalihin Idi, Aceh Timur, Minggu (4/4).

Di depan ratusan jamaah Subuh, Habib Fahmi Assegaf menjelaskan, begitu mulia kedudukan majelis ilmu hingga Rasulullah SAW menyebutnya akan diikuti para malaikat.

Tidak hanya itu, Habib Fahmi juga memberi istilah bahwa majelis ilmu itu adalah taman-taman surga yang ada di bumi, sehingga jamaah diharap terus memadati berbagai majelis ilmu terdekat, baik di masjid atau di manapun.

Habib Fahmi juga mengajak pemuda dan seluruh masyarakat untuk meramaikan kegiatan safari subuh, karena kemuliaan subuh berjamaah sangat besar, tapi sayangnya tidak semua orang memanfaatkan kelebihan Subuh secara berjamaah.

“Coba saudara lihat berapa banyak hati orang-orang Muslim yang ada di Idi, namun hanya sebagian hatinya yang digerakkan Allah SWT untuk hadir mengikuti safari Subuh. Coba perhatikan lagi, berapa banyak kaki hamba Allah di kota ini, namun hanya beberapa kaki saja yang Allah pilih untuk berjalan mengikuti jamaah Subuh ini,” urai Habib Fahmi Assegaf.

Oleh karenanya, dirinya mengajak jamaah yang hadir kembali mengajak teman dan sahabatnya yang Muslim untuk meramaikan Subuh berjamaah. “Pertahankan jama’ah Subuh ini dan ajak kawan-kawan yang seiman dan seagama untuk menuju ke taman surga Allah di dunia,” demikian Habib Fahmi Assegaf.

Dalam kesempatan itu hadir antara lain Pimpinan Pondok Pesantren Al Maimanah, Tgk H Abdul Wahab (Abu Keude Dua), Tgk Syafruddin (Koordinator Safari Subuh), Abi Hasbi (Wakil Koordinator), Tgk Ridwan (Sekretaris), dan sejumlah pemuka agama, tokoh pendidikan dan pejuang-pejuang Subuh lainnya.  Waspada/M. Ishak/F

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2