Waspada
Waspada » Guru Pusong Terima Bantuan Pelampung
Aceh

Guru Pusong Terima Bantuan Pelampung

Waspada/dede Kadisdikbud Kota Langsa, Dra Suhartini MPD, saat menyerahkan bantuan pelampung kepada guru Gampong Teulaga Tujuh - Pusong, Kec. Langsa Barat, Rabu (15/1).

Bantuan pelampung diterima langsung Kepsek SD Teulaga Tujuh, Rosmiati, SPd dan Kepsek SMP Teulaga Tujuh, Muhammad Nusa SAg, disaksikan Kabid Pembinaan Paud, Zulfadli SE, Kabid Pembinaan SD, Misnawati, SPd, Kabid Pembinaan SMP, Muhammad Ikhsan ST.M, CIO, Kabid Kebudayaan, Dra Ratna Dewi dan Kabid GTK, Sudarto SPd

Menurut Kadisdikbud Kota Langsa, Dra Suhartini MPD, pemberian puluhan pelambung bagi para dewan guru yang bertugas di kepulauan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap keselamatan jiwa guru sewaktu melakukan penyeberangan dengan boat untuk menuju sekolah.

“Kita sangat empati terhadap nasib guru yang ditempatkan di kepulauan Pusong yang setiap harinya hilir mudik menggunakan transportasi boat nelayan untuk nyampe ke sekolahnya,” ungkap Suhartini.

Lanjutnya, guru yang bertugas di Pusong yang termasuk gampong terluar di Kota Langsa harus menggarungi Selat Malaka setiap pagi hari dengan jarak tempuh dari dermaga Kuala Langsa menuju Pusong sekitar 45 menit menggunakan transportasi boat nelayan.

Oleh karenanya menyikapi hal ini, Suhartini, jajaran Disdikbud memberikan puluhan pelampung yang nantinya bisa digunakan bagi para guru sebagai penggaman sewaktu menaiki boat untuk menuju sekolah mereka.

“Kita punya tanggung jawab besar selaku guru untuk mencerdaskan anak bangsa, namun keselamatan jiwa juga tak kalah penting, oleh karenanya dengan adanya pelampung ini bisa meningkatkan mawas diri para guru,” jelasnya. (m43).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2