Gudang Minyak Tradisional Terbakar - Waspada

Gudang Minyak Tradisional Terbakar

- Aceh
  • Bagikan
Gudang penyimpanan minyak mentah olahan milik warga terbakar di Desa Lubok Pempeng, Kec. Peureulak, Aceh Timur, Senin (27/4) dinihari. Waspada/Ist.

PEUREULAK (Waspada): Gudang penyimpanan minyak olahan hasil sulingan secara tradisional terbakar di Desa Lubok Pempeng, Kec. Peureulak, Kab. Aceh Timur, Senin (27/4) sekira pukul 02:00. Tidak korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta.

Diduga, kebakaran dipicu dari percikan api penyulingan minyak mentah, sehingga dengan cepat api membakar seluruh drum berisi minyak mentah hasil sulingan warga sebelumnya.

Mendapat laporan kebakaran, dua unit armada Pemadam Kebakaran (damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur, dikerahkan ke lokasi untuk memdamkan api.

“Sebanyak 11 personel bersama dua unit damkar dari Pos 2 Peureulak, kita kerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah dua jam dipadamkan, akhirnya api berhasil padam,” kata Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi, SE, MM, kepada Waspada, Selasa (28/4).

Berdasarkan pengamatan petugas damkar di lokasi, lanjut Ashadi, satu unit rumah milik warga di sekitar lokasi mengalami kerusakan. Setelah api dipadamkan, aktivitas masyarakat kembali normal.

“Kita akan terus memonitor kondisi dalam 24 kecamatan dalam daerah ini dengan harapan masyarakat dapat melaporkan kondisi kekinian ke Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) PB BPBD Aceh Timur di Idi,” tutup Ashadi. (b24).

  • Bagikan