Waspada
Waspada » Gudang Barang Bekas Terbakar
Aceh Headlines

Gudang Barang Bekas Terbakar

Gudang tempat penyimpanan barang bekas terbakar di Desa Alue Bu Tuha, Peureulak Barat, Aceh Timur, Selasa (20/4) malam. Waspada/Ist.
Gudang tempat penyimpanan barang bekas terbakar di Desa Alue Bu Tuha, Peureulak Barat, Aceh Timur, Selasa (20/4) malam. Waspada/Ist.

PEUREULAK (Waspada): Satu unit gudang bekas milik Mustafa, di Desa Alue Bu Tuha, Peureulak Barat, Aceh Timur, terbakar, Selasa (20/4) sekira pukul 23:00. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Ketika terjadi kebakaran, gudang tersebut tidak berpenghuni, karena pemiliknya sedang berada di luar kota. Gudang berkonstruksi kayu dan beratap seng itu terbakar akibat arus pendek listrik, karena meteran dan jaringan arus listrik tampak hangus terbakar.

“Api awalnya terlihat di depan gudang bagian dinding, lalu kami hubungi pemiliknya, namun karena pemiliknya di luar kota, lalu kami hubungi pemadam kebakaran (Damkar) untuk dilakukan pemadaman,” ujar Iswandi, saksi mata.

Tak lama berselang, dua unit Damkar tiba di lokasi melakukan pemadaman. Konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu dan mulai lapuk memudahkan api dengan cepat membakarnya. “Sisa kabel dari tiang listrik yang terbakar tampak hangus, sehingga berat dugaan api berasal dari arus listrik,” kata Iswandi.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kapolsek Peureulak Barat Ipda Irfan, dikonfirmasi, Rabu (21/4) membenarkan adanya kebakaran gudang di wilayah hukumnya, namun petugas hingga saat ini masih mengumpulkan keterangan saksi untuk proses penyelidikan.

“Kita masih mendalami peristiwa kebakaran ini, sementara kerugian belum bisa ditaksir, karena pemiliknya masih dalam perjalanan pulang dari luar kota,” kata Irfan, seraya meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam melakukan penyambungan arus arus listrik. (b11/C).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2