Gubernur Aceh Apresiasi Pihak Sekolah Sukseskan Vaksinasi

- Aceh
  • Bagikan

BANDA ACEH (Waspada): Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah SMA, SMK dan SLB atas kerja keras mereka dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di lingkungan sekolah.

Apresiasi itu disampaikan Gubernur saat memberikan arahan kepada para peserta zikir dan doa bersama yang diikuti secara virtual oleh seluruh SMA, SMK dan SLB serta para ASN Pemerintah Aceh, Selasa (30/11).

“Khusus vaksinasi SMA/SMK/SLB, capaian menggembirakan vaksin dosis satu sudah di atas 70 persen dan dosis dua 35 persen. Saya mengucapkan terima kasih tapi kerja kita belum selesai, harus tingkatkan lagi dosis satu dan dua hingga dibatas 90 persen sehingga belajar tatap muka bisa kita lakukan,” ujar Gubernur yang didampingi Sekda Aceh, Taqwallah serta para asisten.

Apresiasi yang sama juga disampaikan Gubernur kepada seluruh pihak yang selama ini terlibat dalam menyukseskan vaksinasi Covid-19 di Aceh.

Terkait pelaksanaan zikir pagi dan doa bersama yang telah menjadi rutinitas pemerintah Aceh, Gubernur juga menyampaikan terima kasih. Zikir dan doa bersama itu digagas Gubernur Nova sejak 15 Juli 2021 ketika kasus COVID sedang memuncak dan capaian vaksin masih di bawah 10 persen.

Melalui zikir pagi dan doa bersama itu setiap harinya pemerintah Aceh di bawah komando Sekda Taqwallah memberikan arahan dan memonitor perkembangan vaksinasi di seluruh Aceh. Hal itu kemudian disebut telah memberikan dampak yang cukup positif bagi perkembangan vaksinasi di Aceh.

Sebagai informasi, zikir dan doa rutin itu dipandu dari Gedung Sekretariat Daerah Aceh yang diikuti secara virtual oleh para ASN di Setda Aceh dan SKPA. Kegiatan itu setiap harinya mendapat juga diikuti secara khusus oleh Sekda Taqwallah.

Selain para ASN Setda Aceh dan SKPA, peserta zikir dan doa adalah para siswa dan guru SMA, SMK dan SLB di seluruh Aceh. Mereka mengikuti zikir secara daring dari sekolah dan kantor masing-masing.

Setiap SKPA yang memiliki UPTD dan aparatur di kabupaten/kota juga mengikuti kegiatan doa dan zikir tersebut secara virtual dan serentak pada jam yang telah ditentukan, yakni menjelang dimulainya jam perkantoran. (b03)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *