Gp. Meurandeh Dayah Dan Gp. Pondok Pabrik Disemprot Disinfektan

Gp. Meurandeh Dayah Dan Gp. Pondok Pabrik Disemprot Disinfektan

  • Bagikan
Babinsa Koramil 23/Langsa Timur, Serda Suyono bersama petugas BPBD Kota Langsa saat melakukan penyemprotan disinfektan di Gp. Meurandeh Dayah dan Gp. Pondok Pabrik, Selasa (17/5). Waspada/dede
Babinsa Koramil 23/Langsa Timur, Serda Suyono bersama petugas BPBD Kota Langsa saat melakukan penyemprotan disinfektan di Gp. Meurandeh Dayah dan Gp. Pondok Pabrik, Selasa (17/5). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Menekan penyebaran Virus Covid-19 di Gp. Meurandeh Dayah dan Gp. Pondok Pabrik, Kecamatan Langsa Lama, personel TNI dari Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur, bersama Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan dua unit water canon, Selasa (18/5).

Adapun kawasan yang disemprot meliputi Gp. Meurandeh Dayah dan Gp. Pondok Pabrik yang merupakan daerah yang mengalami peningkatan kasus Covid-19.

 

“Dalam dua pekan terakhir, kasus Covid-19 di Kecamatan Langsa Lama meningkat, jadi kami semprot disinfektan sebagai langkah meminimalkan penyebaran sampai ke pelosok desa,” ujar Danramil 23/Lgst Kapten Kav Khairul Nizam.

Lanjutnya, sampai saat ini sudah ada gampong yang disemprot disinfektan dengan menggunakan dua armada water canon dalam wilayah Kecamatan Langsa Lama yakni Gp. Sidodadi, Gp. Sidorejo, Gp. Meurande Dayah dan Gp. Pondok Pabrik.

“Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut, personel dari Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Aceh Timur yakni Babinsa Serda Suyono diterjunkan langsung untuk membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan tersebut, agar dapat menekan penyebaran Covid-19 di tingkat Gampong. Penyemprotan disinfektan ini merupakan upaya pencegahan Covid-19,” ujar Kapten Kav Khairul Nizam.

 

Hal ini kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19, tidak cukup hanya dengan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes) dan operasi yustisi, namun perlu juga penyemprotan disinfektan secara berkala di lokasi-lokasi yang dianggap rawan menjadi tempat penyebaran Covid-19, tambahnya.

Tak hanya itu saja, sebut Danramil, para Babinsa Koramil 23/Lgst juga setiap hari turun ke lapangan untuk mensosialisasikan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro kepada masyarakat.

“Tujuannya, untuk mengimbau dan menekankan kepada warga agar menghindari dan mencegah terjadinya kerumunan serta tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut hangat oleh masyarakat setempat, seperti halnya Ilham Nugraha yang menyampaikan terimakasih atas upaya penyemprotan ini sehingga lingkungannya menjadi lebih aman dari penyebaran Covid-19. “Ini dilakukan agar lingkungan kami aman dan nyaman,” tuturnya.(b13)

Baca juga:

Warga PB Seuleumak Dan Meurandeh Meninggal Positif Covid-19

  • Bagikan