banner 325x300

Golkar Agara Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Nila

  • Bagikan
Ketua DPD II Partai Golkar Agara HM. Salim Fakhry, SE, MM (berdiri depan). Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dalam rangka memperingati HUT Partai golkar ke 56, menggelar kegiatan pelatihan budidaya pembesaran ikan nila yang diikuti sekitar 150 peserta (petani ikan) di Gedung DPD II Golkar Agara di Kutacane, Senin (16/10).

“Tujuan digelarnya pelatihan budidaya pembesaran ikan nila guna mendukung salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Tenggara, Drs. Raidin Pinim, MAP dan Bukhari Buspa,” ujar Ketua DPD II Partai Golkar Agara HM. Salim Fakhry, SE, MM kepada Waspada melalui HP selularnya, Senin (26/10).

Menurut Salim Fakhry, kegiatan pelatihan budidaya pembesaran ikan nila kepada para petani ikan air tawar Aceh Tenggara untuk mendorong majunya industri perikanan budidaya.

“Mudah-mudahan pelatihan hari ini bisa memberikan kemanfaatan memajukan produksi ikan nila bapak dan ibu yang selama ini sudah berjalan,” ujar Salim Fakhry.

Nila, sebut Fakhry, merupakan ikan asal dari Sungai Nil Afrika yang kini telah menyebar ke berbagai wilayah Asia. Oleh karena itu, tak heran jika kita sering mendengar nila Malaysia, Thailand, Singapura.

Dalam pelatihan ini para peserta akan dibekali pengetahuan untuk membesarkan nila, sebut Fakhry yang juga Anggota DPR RI itu menambahkan. (Cseh)

  • Bagikan