Waspada
Waspada » Gelar Operasi Lilin, Sat Lantas Polres Pidie Pasang Spanduk Imbauan
Aceh

Gelar Operasi Lilin, Sat Lantas Polres Pidie Pasang Spanduk Imbauan

PERSONEL Satlantas Polres Pidie bersama petugas Jasa Raharja Kabupaten Pidie memasang spanduk imbauan tidak jauh dari posisi Mesjid Abu Daud Bereueh Bernuen, Kecamatan Mutiara, Selasa (22/12). Waspada/Ist
PERSONEL Satlantas Polres Pidie bersama petugas Jasa Raharja Kabupaten Pidie memasang spanduk imbauan tidak jauh dari posisi Mesjid Abu Daud Bereueh Bernuen, Kecamatan Mutiara, Selasa (22/12). Waspada/Ist

SIGLI (Waspada): Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Pidie bekerjasama dengan Jasa Raharja memasang spanduk imbauan keselamatan berlalu lintas, Selasa (22/12).

Pemasangan spanduk tersebut, ditempatkan di sejumlah lokasi rawan terjadinya lakalantas dan kemacetan, juga di tempat umum yang mudah dilihat dan dibaca oleh pengguna jalan raya di wilayah hukum Polres Pidie.

“Hari ini kami melakukan giat pemasangan Spanduk imbauan keselamatan berlalu lintas di titik rawan macet dan rawan lantas. Hal ini kami lakukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, dan berpotensi rawan laka lantas” kata Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, SIK.

Dia menjelaskan kegiatan ini, juga salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, dan diharapkan dapat mencegah kecelakaan lalu lintas

“Apalagi saat ini Satlantas Polres Pidie sedang melaksanakan oparasi Lilin Seulawah 2020,” tegasnya.

Sejumlah lokasi yang dipasang spanduk imbauan tersebut diantaranya di Jalinsum Banda Aceh-Medan, Pasar Bireuneun, Kecamatan Mutiara.

Selanjutnya di Jalinsum Banda Aceh-Medan zepatnya di Bundaran Aneuk Muling atau Simpang Kocin, Kota Sigli, Kabupaten Pidie, dan Jalinsum Banda Aceh-Medan tepatnya di tikungan Pasar Kecamatan Padang Tiji.

AKP Dede, mengungkapkan bahwa kegiatan operasi kepolisian atau Operasi Lilin Seulawah 2020, ini sudah berlangsung sejak Senin, 21 Desember 2020.

Karenanya, Satlantas Polres Pidies selalu mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan agar selalu mengutamakan keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas di jalan raya serta disiplin terhadap protokol kesehatan dan 3M sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah hukum Polres Pidie. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2