Waspada
Waspada » Gejala Stroke Bupati Bener Meriah Dilarikan Ke RSU Colombia Medan
Aceh

Gejala Stroke Bupati Bener Meriah Dilarikan Ke RSU Colombia Medan

Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Waspada/Ist
Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Waspada/Ist

REDELONG (Waspada): Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi mengalami gejala stroke, fisiknya melemah. Orang nomor satu di negeri Burni Telong ini harus dilarikan ke RS Colombia, Medan, Kamis (13/5/2021).

Saat lebaran pertama idul fitri 1442 H, Bupati Bener Meriah dilarikan ke RS Colombia menggunakan mobil ambulance. Berita tentang Sarkawi mengalami sakit dan gejala stroke ramai dibahas berbagai pihak.

“Benar pak Bupati barusan dirujuk ke RS Medan karena mengalami gejala stroke,” sebut Direktur RSUD Muyang Kute, dr Sritabahhati menjawab media, Kamis (13/5) via selular.

Menurut kepala RSUD Muyang Kute ini, semalam Tgk Sarkawi yang akrab dipanggil Abuya mulai merasa tidak enak badan. Dampaknya tadi pagi tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan Abuya Sarkawi.

Dari hasil pemeriksaan, jelasnya, pihak keluarga memutuskan agar Abuya Sarkawi dirujuk ke rumah sakit di Medan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasil pemeriksaan awal, Abuya mengalami gejala stroke. “Kita doakan Abuya cepat sembuh,” sebut Sritabahhati.

Sakitnya Bupati Sarkawi juga dibenarkan Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami. Menurut Dailami menjawab media menjelaskan, Sarkawi dengan menggunakan ambulan sudah diboyong ke RSU Colombia.

“Benar, Abuya Sarkawi sedang dibawa ke Medan untuk berobat. Kondisi Abuya memburuk, diduga telah dipicu penyakit syaraf bagian pinggangnya. Abuya juga ada kolesterol,” sebut Dailami.

Menurut Dailami, dia juga turut menyarankan agar Abuya dirawat di Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut, dengan berbagai pertimbangan. “Mohon doa kita bersama, agar beliau segera sembuh dan kembali beraktivitas,” pinta Dailami. (b27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2