Waspada
Waspada » Gampong Meutia Sembelih 26 Ekor Hewan Kurban
Aceh

Gampong Meutia Sembelih 26 Ekor Hewan Kurban

Prosesi qurban di halaman Masjid Syuhada Gampong Meutia, Kec. Langsa Kota, Rabu (21/7). Gampong Meutia Sembelih 26 Ekor Hewan Kurban. Waspada/Rapian
Prosesi qurban di halaman Masjid Syuhada Gampong Meutia, Kec. Langsa Kota, Rabu (21/7). Gampong Meutia Sembelih 26 Ekor Hewan Kurban. Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Sebanyak 26 ekor hewan kurban disembelih pada hari Raya Iduladha 1442 Hijriyah di halaman Masjid Syuhada Gampong Meutia, Kec. Langsa Kota, Rabu (21/7).

Geuchik Gampong Meutia, HM Yusuf Hamid mengatakan, penyembelihan hewan kurban untuk tahun ini ada 26 ekor yakni 15 ekor sapi dan 11 ekor jambing, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

Di mana pada hari kedua lebaran ini dilakukan penyembelihan hewan kurban yang dihadiri oleh warga setempat dan momentum kurban ini menjadi iktibar bersama dengan semangat berkurban.

Ke depan, lanjut HM Hamid, kiranya jumlah kurban akan terus bertambah, meskipun suasana Covid 19 masih ada namun tidak melunturkan niat warga untuk berkurban.

“Kita fahami saat ini masih saja Covid 19, tapi semangat berkurban dari warga tetap ada dan ucapan terimakasih yang tak terhingga pada warga yang sudah melaksanakan kurban pada tahun ini,” ucap M Yusuf Hamid.

Sementara itu Ketua Panitia Kurban, Drs Tgk Marzuki Yahya, menjelaskan, ada 1.068 kupon yang nantinya akan dibagikan kepada warga Gampong Meutia.

Di samping itu juga, pada tahun ini hampir seluruh warga yang berdomisili di Gampong Meutia mendapatkan kupon daging kurban.

“Alhamdulilah semangat warga dalam berkurban cukup baik dan kiranya bagi yang sudah berkurban dilimpahkan pahala dan rezekinya,” pungkas Tgk Marzuki Yahya. (crp)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2