Galakkan Ekonomi Kreatif, Ibu-ibu Di Singkil Dapat Paket Alat Memasak - Waspada

Galakkan Ekonomi Kreatif, Ibu-ibu Di Singkil Dapat Paket Alat Memasak

  • Bagikan

SINGKIL (Waspada): Selama pandemi Covid-19 kegiatan masyarakat di Aceh Singkil menurun. Berbagai usaha pun mulai terhenti akibat melemahnya ekonomi masyarakat sejak 2 tahun terakhir.

Untuk memacu peningkatan ekonomi masyarakat tersebut, Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UKM mengajak kaum ibu-ibu di Aceh Singkil untuk terjun dan terlibat langsung dalam mengembangkan usaha ekonomi kreatif.

“Para ibu-ibu di Singkil kita ajak kreatif untuk membuka peluang usaha tanpa harus keluar rumah,” kata Kepala Dinas Perindagkop UKM Aceh Singkil Faisal melalui Kabid Perindustrian, Syahril saat ditemui Waspada.id di Singkil, Selasa (19/10).

Untuk mengajak mereka membuka usaha sendiri tersebut, Dinas Perindagkop menyalurkan bantuan paket alat memasak. Meliputi, kompor gas, oven kue, mixer, baskom berbagai ukuran, timbangan digital serta cetakan berbagai jenis kue.

Sebelumnya, para ibu-ibu ini semuanya telah mengikuti pelatihan membuat roti bakery. Setelah mampu menciptakan hasil kerajinan tangannya dengan membuat kue produk bakery maka mereka diberikan bantuan alat memasak dan untuk membuat kue. Sehingga para ibu-ibu ini kita ajak untuk membuka peluang usaha sendiri dirumah, untuk membantu tambahan perekonomian keluarganya, terang Syahril.

Sebelum menerima bantuan paket alat memasak ini, sebanyak 22 pelaku usaha diberikan pelatihan olahan makanan, selama 4 hari, di Kantor Disperindagkop UKM Kabupaten Aceh Singkil. Pelatihan pembuatan kue dengan produk bakery tersebut dilaksanakan sebagai langkah upaya pemulihan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19. (B25)

Keterangan Foto : Paket peralatan memasak bantuan untuk 22 pelaku usaha, sebagai dukungan pemerintah dalam pengembangan ekonomi kreatif masyarakat di Aceh Singkil. Waspada/Ariefh

  • Bagikan