Waspada
Waspada » Forkompimcam Gandapura Dan Makmur Pasang Tapal Batas
Aceh

Forkompimcam Gandapura Dan Makmur Pasang Tapal Batas

Suasana pemasangan tapal batas dua gampong dan kecamatan Gandapura dan Makmur Bireuen. Waspada/ist
Suasana pemasangan tapal batas dua gampong dan kecamatan Gandapura dan Makmur Bireuen. Waspada/ist

BIREUEN (Waspada): Pejabat forkopimcam dua kecamatan bersama perangkat gampong Kuta Baro, Gandapura dan Kuta Barat Makmur, Bireuen. Gelar pertemuan dilapangan, Selasa (28/1) guna memasang tapal batas kedua di wilayah.

Camat Gandapura Ibrahim, S.Sos dan Camat Makmur Azmi, SAg, kepada wartawan, Rabu (29/1) menjelaskan, permasalahan tapal batas tersebut telah lama terjadi dan sudah dilakukan upaya penyelesaian ketika itu belum ada titik temu sehingga fakum empat tahun.

Difasilitasi forkopimcam dua kecamatan, akhirnya persoalan tapal batas desa dan kecamatan itu sudah dapat diselesaikan, pada beberapa hari yang lalu sehingga dilaksanakan pemasangan tapal batas, Selasa (28/1) kemarin.

Turut hadir menyaksikan Danramil dan Kapolsek Gandapura dan Makmur, Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab Bireuen, M Nasir M Yusuf, imum mukim, perangkat gampong dari ke dua kecamatan.

Dengan adanya pemasangan tapal batas hasil musyawarah antara kedua pihak,  sekaligus permasalahan sengketa tapal batas antara masyarakat kedua wilayah telah berakhir, jelas Camat Gandapura.

Selain itu sambung Camat, pemasangan tapal batas itu juga ada penandatanganan berita acara oleh keuchik, tuha peut, imum gampong dari Paya Baro Gandapura dan Kuta Barat Makmur, imum mukim, kasie pemerintahan dua kecamatan.

Lembaran sejarah itu mengetahui Camat Makmur, Azmi S.Ag, Danramil 09/Makmur  Katpen Inf Yusri, Kapolsek Makmur,  Ipda Azharuddin, Camat Gandapura Ibrahim S Sos, Danramil  08/Gandapura Kapten Inf Adi Boy, Kapolsek Gandapura, Ipda Melisa STrK, dan ditandatangani Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab Bireuen, M Nasir M Yusuf, S Sos. (cb02/B).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2