Forbes DPR/DPD RI Asal Aceh Diminta Kawal Persiapan PON 2024 - Waspada

Forbes DPR/DPD RI Asal Aceh Diminta Kawal Persiapan PON 2024

- Aceh
  • Bagikan
Anggota DPRA Aceh dari Partai Aceh asal Langsa-Tamiang, Irfansyah saat bersama tim Forbes DPR dan DPD RI di Gedung Utama DPRA Aceh, Senin (7/1) kemarin. Waspada/ist
Anggota DPRA Aceh dari Partai Aceh asal Langsa-Tamiang, Irfansyah saat bersama tim Forbes DPR dan DPD RI di Gedung Utama DPRA Aceh, Senin (7/1) kemarin. Waspada/ist

Harapan itu diutarakan Irfansyah kepada wartawan di Langsa, Selasa (7/1) usai pertemuan dengan tim Forbes DPR/DPD RI yang diketuai Muhammad Nasir Djamil yang dihadiri Illiza Sa’aduddin Djamal, Rafly Kande, Irmawan dan Fadhil Ramli di Gedung Utama DPRA Aceh, Senin (7/1) kemarin.

“Jangan sampai saat pelaksanaan PON 2024 mendatang memalukan masyarakat Aceh,” tegas legislator termuda di DPRA Aceh ini.

Dikatakan Irfansyah, Aceh berhasil meraih kepercayaan KONI se-Indonesia dengan baik, sehingga dipilih sebagai tuan rumah PON. Jangan sampai, gara-gara persiapan yang tidak matang akhirnya gagal dalam pelaksanaannya nanti.

“Kami meminta tim forum bersama (Forbes) DPR dan DPD RI dari daerah pemilihan Aceh dapat mengawal segala persiapan tuan rumah PON 2024 di Aceh mendatang,” tukas Irfansyah yang juga Ketua PSSI Langsa.

Di samping itu, tim Forbes DPR dan DPD RI asal Aceh dapat lebih fokus dan maksimal berjuang memenuhi sejumlah kewenangan Aceh berdasarkan MoU Helsinki dan UUPA, yang belum seluruhnya terwujud dan terlaksana di Aceh.

“Kita jangan menjadi pengkhianat bangsa Aceh, saya menitipkan kepada tim Forbes dapat memantau dan memastikan seluruh produk hukum nasional yang menguntungkan Aceh dan tidak bertentangan dengan UUPA,” sebut Dek Pan, sapaan akrab Irfansyah.

Selain itu, Dek Pan meminta kepada tim forbes dapat memastikan dan membantu sepenuhnya terselenggarakan Pilkada Aceh tahun 2022 sesuai dengan ketentuan dalam UU Nomor 11 Tahun 2006 tentang Pemerintah Aceh (UUPA). “Disebutkan, penyelenggaraan pemilihan secara langsung oleh rakyat setiap lima tahun sekali,” tukas Irfansyah. (m43)

 

  • Bagikan