Waspada
Waspada » Evalina Sihombing Masuk Islam Di Sabang
Aceh

Evalina Sihombing Masuk Islam Di Sabang

SABANG (Waspada): Evalina Sihombing warga Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Sabanp memeluk agama Islam dengan kesadaran dan keinginannya sendiri.

Acara pensyahadatan dipimpin Ustadz Maulana Al Mahdy berlangsung khidmat di Meunasah Babul Irsyad Kebun Merica Gampong Kuta Barat Kecamatan Sukakarya Sabang, kamis (10/9).
Setelah mengucap dua kalimah Syahadat, Evalina Sihombing merubah namanya menjadi Alifah Mardhiah dan selanjutnya dipesijuk (tepung tawar) sesuai adat masyarakat setempat.
Ustat Maulana Al Mahdy dalan tausiahnya mengatakan, seorang anak manusia telah mendapat hidayah dari Allah SWT untuk memeluk agama Islam.

Setelah mengucapkan dua kalimah syahadat maka wajiblah kepada saudari Evalina untuk memakai pakaian muslim menutup aurat. Selanjutnya wajib belajar tentang ajaran Islam dan mengamalkan serta dilaksanakan sesuai Syariat Islam yang kaffah.
Setelah upacara yang dinilai sankrar itu Evalina Sihombing dinikahkan dengan pujaan hatinya Revi Lesmana warga Gampong Kuta Barat Sabang yang bertindak sebagai wali nikah yakni Ustadz Maulana Al Mahdy.

Dalam khutbah nikah beliau mengatakan, Evalina Sihombing masih bersih dari dosa menjadi tugas suami untuk menuntun dan memberikan ilmu agama agar bisa melaksanakan syariat Islam secara kaffah.

Suasana haru diselimuti rasa bahagia hampir semua undangan yang hadir matanya berkaca-kaca dan ada yang tak tahan meneteskan air matanya. (b18)

Suasana pensyahadatan dan ijab kabul dua anak manusia di Sabang. Waspada/T. Zakaria Albahri

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2