Empat Gampong Sungai Pauh Peringati Maulid

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Empat Gampong Sungai Pauh, Kec. Langsa Barat, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, secara terpisah di mushala dan TPA masing-masing gampong, Minggu (28/11).
Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, mengatakan, perhelatan maulid kali ini digelar di TPA Dusun Nelayan RT 24 dengan mengumandangkan shalawat dan zikir serta kenduri.
“Peringatan maulid menjadi khasanah umat muslim apalagi di Aceh sudah menjadi tradisi yang sangat kental sebagai wujud menyiarkan Islam,” ujar Musliadi.
Sementara Geuchik Sungai Pauh Tanjong, Muklis Saputra didampingi ketua panitia, Raja Syahputra SE MSi, menyatakan maulid ini bertujuan sebagai syiar agama Islam dalam peringatan hari lahir Baginda Rasullah.
Pun demikian, adapun agendanya zikir, shalawat serta kenduri yang telah disiapkan oleh pihak panitia. “Alhamdulillah kita telah siapkan 1500 bungkus nasi untuk dimakan secara bersama dan kita turut mengundang berbagai pihak,” ucap Raja.
Sedangkan ketua panitia, perayaan maulid Gampong Sungai Pauh Firdaus, Muzakir M Adji, menyatakan maulid nabi merupakan agenda yang selalu digelar setiap tahunnya. “Syukur acara berjalan dengan baik, serta mengundang berbagai pihak untuk menyemarakan maulid Nabi,” imbuh Muzakir.
Di tempat terpisah, Geuchik Sungai Pauh, Aguslim Tanjong, juga mengelar maulid di TPA Dusun Satria dengan agenda zikir, sholawat serta kenduri bersama. “Intinya peringatan maulid ini mengagungkan kelahiran Nabi Muhammad juga sembari syiar agama Islam,” tukasnya. (crp)

Waspada/Rapian
Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Gampong Sungai Pauh Pusaka dan Sungai Pauh Tanjong, Minggu (28/11).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *