Elak Sepedamotor, Minibus Paket Hantam Kios  - Waspada

Elak Sepedamotor, Minibus Paket Hantam Kios 

- Aceh
  • Bagikan
Polantas mengatur kelancaran lalulintas di Tkp minibus tabrak kios dan terbalik, Minggu (9/2) pagi. Waspada/Abdul Mukthi Hasan/B

BIREUEN (Waspada): Mengelak tabrak sepedamotor keluar lorong, mobil penumpang minibus merk KIA BL 1812 PH bermuatan paket tabrak kios, lalu terbalik dipinggir jalan lintas umum (Jalinsum) Medan-Banda Aceh, Geulanggang Gampong (Cureh), Kecamatan Kota Juang, Minggu (9/2) pukul 05:00 WIB.

Kecelakaan tunggal itu membuat supir minibus, Wahyu Ilahi, 31, pengemudi, Desa Seuramo Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, dan kernet Azhari, 28, pengemudi Desa Lam Ateuh Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, mengalami luka ringan.

Informasi dihimpun Waspada di lokasi kejadian, minibus terbalik setelah tabrak 2 tiang besi dan satu unit rak jualan BBM depan kios Elfidawati, 40, lalu menabrak tiang kayu kanopi depan kios Galeri kunci dan tiang listrik.

Tia, 35, pemilik kios depan mobil terbalik itu mengatakan, tiba-tiba sekitar pukul 05:30 WIB dia terkejut mendengar suara dentuman keras dan dilihat keluar minibus terbalik di depan kios/rumahnya dan dua orang keluar dari kaca depan, kemudian ramai warga berdatangan ke lokasi.

Elfidawati ditanyai Waspada mengatakan, saat itu kios belum dibuka dan dirinya lagi diteras dalam kios kupas buah-buahan untuk dijual. Tiba-tiba melihat minibus itu sudah melaju kepinggir jalan tabrak rak dan tiang besi depan kios lalu terbalik.

Sedangkan Azhari, 28, kernet minibus juga ditanyai di TKP mengatakan, minibus itu berisi paket barangkat dari Medan pukul 20:00 WIB tujuan ke Banda Aceh. Saat itu dia tertidur dan terbangun ketika mobil terbalik, kami keluar dari kaca depan.

Sementara sopir Wahyu Ilahi ditanyai Waspada, terbaring lemas di bangsal IGD RSUD dr Fauziah Bireuen, menjelaskan, mobil dalam perjalanan dari Medan ke Banda Aceh.

Sesampainya di dekat lokasi kejadian tiba-tiba Wahyu terkejut dia melihat satu unit sepedamotor dikendarai seorang laki-laki keluar dari lorong melaju ketengah jalan, saat supir mengelak tabrakan, laju mobil hilang kendali dan terbalik.

“Saya terkejut ada sepedamotor keluar dari lorong dan melaju ketengah jalan, lalu saya menghindar ke kiri kemudian mobil hilang kendali dan terbalik,” ungkap Wahyu kepada Waspada.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK, MSi, melalui Kasatlantas Iptu Sandi Titah Nugraha, SIK melalui Kanit Laka Aiptu Zulkarnaen ditanyai Waspada, Minggu (9/2) paska kejadian, mengatakan perkara ditangani pihaknya dan mobil diamankan ke Polres Bireuen.

Kronologis kejadiannya, jelas Kanit Laka, sebelumnya mobil penumpang minibus KIA BL 1812 PH itu dikemudikan Wahyu Ilahi, 31, Desa Seuramo Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar, diduga melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Medan menuju kearah Banda Aceh.

Tiba di TKP menghindari sepedamotor yang menyeberang secara tiba-tiba, laju mobil tersebut tidak terkendali sehingga terbalik lalu tertabrak kios milik warga dipinggir jalan. Akibatnya pengemudi dan penumpang alami luka dan lebam. (cb02/B).

  • Bagikan