Edarkan Sabu, Dua Pemuda Diringkus

Edarkan Sabu, Dua Pemuda Diringkus

- Aceh
  • Bagikan
Kedua tersangka diduga pengedar sabu saat diamankan di Mapolres Langsa, Senin (12/7). Waspada/dede
Kedua tersangka diduga pengedar sabu saat diamankan di Mapolres Langsa, Senin (12/7). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Diduga edarkan sabu, dua pemuda diringkus Tim Satgas Ops Antik Seulawah II – 2021 Polres Langsa di dua lokasi berbeda di wilayah Kota Langsa, Senin (12/7).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Polres Langsa, Iptu Imam Aziz Rachman STK, SIK mengatakan, kedua tersangka, HM, 27, wiraswasta, warga Gp. Batee Puteh Kec. Langsa Lama dan SM alias Paman, 39, wiraswasta, warga Dsn. Cut Meutia Gp. BTN Seuriget Kec. Langsa Barat.

Barang bukti yang diamankan, sembilan paket sabu dengan berat keseluruhan 9,20 gram, kotak kaleng warna silver, empat plastik tembus pandang, sendok sabu dan HP.

                                             

Kronologis kejadian, Jumat (9/7) pukul 05:30 sampai pukul 06:30 Tim Satgas Ops Antik Seulawah II Polres Langsa telah melakukan penggerebekan terhadap sebuah rumah yang terletak di Gp. Batee Puteh Kec. Langsa Lama, karena berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di rumah tersebut sering terlihat para pemuda melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu dan sudah meresahkan masyarakat setempat.

Di dalam rumah diamankan HM dan berdasarkan pengakuan dari tersangka bahwa sabu miliknya sudah dijual kepada temannya yang bernama SM alias Paman.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka tersebut kemudian dilakukan pengembangan dan sekira pukul 06:30 bertempat di dalam rumah Dusun Cut Meutia Gp. BTN Seuriget Kec. Langsa Barat berhasil diamankan tersangka lainnya SM alias Paman. Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah ditemukan barang bukti sabu.

Pengakuan dari kedua orang tersangka tersebut bahwa mereka mendapatkan atau membeli sabu tersebut dari temannya yang berinisial P (DPO) dari Kab. Aceh Timur dengan harga Rp3 juta dengan tujuan untuk selanjutnya akan dijualkan kembali di daerah Kota Langsa.

“Selanjutnya kedua orang tersangka dan barang-bukti dibawa ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan P (DPO) dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa,” tandas Kasat Narkoba.(b13)

  • Bagikan