Edarkan Sabu, Dua Pemuda Diringkus - Waspada

Edarkan Sabu, Dua Pemuda Diringkus

- Aceh
  • Bagikan

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK, M.Sc melalui Kasat Narkoba, Iptu Wijaya Yudi Stira Putra, SH, Selasa (7/1) menyatakan, kedua tersangka yang diringkus berinisial, DS, 20, wiraswasta dan MN, 26, nelayan, keduanya warga Dsn. Nelayan Gp. Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat.

“Barang bukti yang diamankan dari tersangka DS yakni, 11 paket sabu dengan berat keseluruhan 1,16 gram. Sedangkan dari tersangka MN satu paket sabu seberat 0,55 gram, dua kaca pirek terdapat sisa sabu, satu plastik tembus pandang terdapat sisa sabu, satu set bong, empat plastik tembus pandang, satu gunting, satu jarum suntik, empat pipet/sedotan, dompet warna cream, dua HP dan sepedamotor Honda Sonic,” sebut Kasat Narkoba.

Ditangkapnya kedua tersangka berawal dari penggerebekan sebuah rumah yang diduga selama ini dijadikan sebagai tempat transaksi jual beli narkotika jenis sabu di Dsn. Nelayan Gp. Sungai Pauh Pusaka Kec. Langsa Barat.

Di dalam rumah tersebut berhasil diamankan DS dan sabu-sabu yang disimpan oleh tersangka di dalam saku celana sebelah kiri bagian depan.

Selanjutnya berdasarkan pengakuan tersangka DS bahwa sabu miliknya didapat dari temannya berinisial MN, dengan tujuan untuk dijualkan kembali oleh DS dengan harga per paketnya Rp100.000.

Kemudian hasil penjualan sabu tersebut akan diserahkan kepada MN, apabila sabu sudah habis terjual tersangka DS juga akan mendapatkan keuntungan berupa uang atas jasanya menjualkan sabu tersebut.

Menyikapi itu, petugas kemudian melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan MN di dalam sebuah rumah di Gp. Jawa Muka Kec. Langsa Kota sekira pukul 17:00. Saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersebut ditemukan satu paket sabu beserta peralatan sabu yang diakui adalah miliknya.

“Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolres Langsa guna diproses penyidikan lebih lanjut,” pungkas Kasat Narkoba. (m43)

  • Bagikan