Dua Warga Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Di Aceh Tamiang - Waspada

Dua Warga Terkonfirmasi Covid-19 Meninggal Di Aceh Tamiang

  • Bagikan
Pemakaman jenazah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dilaksanakan secara Prokes Covid di Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah
Pemakaman jenazah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dilaksanakan secara Prokes Covid di Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/Muhammad Hanafiah

 

KUALASIMPANG (Waspada): Dua warga yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia di Aceh Tamiang, Sabtu (22/5).

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang yang juga Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si ketika dikonfirmasi Waspada.id, Sabtu (22/5) malam, membenarkan ada dua warga yang terkonfirmasi Covid-19 meninggal dunia.

                                             

Menurut Devi, untuk kasus meninggal terkonfirmasi positif hari ini, Sabtu (22/5) bertambah 2 orang yang berasal dari Kecamatan Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka, sehingga jumlah yang meninggal dunia yang sehari sebelumnya 42 orang, kini menjadi 44 orang.

Devi juga menjelaskan, kedua warga tersebut sudah dimakamkan secara protokol kesehatan (Prokes) Covid.
“Laporan yang saya terima dari petugas lapangan, dua warga yang meninggal tersebut sudah dimakamkan secara Prokes Covid,” ungkap Devi.

Adapun rincian data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebagai berikut, total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 683 orang dengan rincian 574 orang sembuh dan 66 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan 44 orang lainnya meninggal dunia.

Kabag Humas Aceh Tamiang itu juga menegaskan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas Covid-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal, menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan).

Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman).(b14)

 

  • Bagikan