Waspada
Waspada » Dua Warga Menambah Daftar Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

Dua Warga Menambah Daftar Meninggal Terkonfirmasi Covid-19 Di Aceh Tamiang

Pemakaman salah seorang warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/ Muhammad Hanafiah
Pemakaman salah seorang warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang. Waspada/ Muhammad Hanafiah

 

KUALASIMPANG (Waspada): Dua warga menambah jumlah daftar panjang yang meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang sehingga sebelumnya 40 orang bertambah menjadi 42 orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus yang berasal dari negeri tirai bambu (China) itu.

“Terjadi penambahan dua orang warga yang meninggal dunia karena terkonfirmasi Covid-19 yaitu pada hari Rabu kemarin seorang dan pada hari ini seorang sehingga jumlah sebelumnya beberapa hari yang lalu 40 orang, kini berubah jumlahnya menjadi 42 orang yang meninggal,” ungkap Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, S.STP, M.Si pada laporannya yang diterima Waspada.id, Kamis (20/5) sore.

Berdasarkan Perkembangan Data Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang, imbuh Devi, Kamis (20/5) adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 6 orang, dengan rincian sebanyak 2 orang dari Kecamatan Kota Kualasimpang, dan masing-masing 1 orang dari Kecamatan Seruway, Karang Baru, Kejuruan Muda dan Manyak Payed. Bersamaan hari ini juga, 1 orang dari Kecamatan Rantau selesai menjalankan isolasi mandiri dan 1 orang meninggal dari Kecamatan Kejuruan Muda.

Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang itu juga merincikan, adapun rincian data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal nihil, total warga Aceh Tamiang yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 676 orang dengan rincian 569 orang sembuh dan 65 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 42 orang lainnya meninggal.

Dia menegaskan, demi menekan angka kenaikan kasus terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Satgas Covid-19 terus berupaya mengajak masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di era New Normal. Salah satunya dengan terus menyuarakan gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan). Selain itu masyarakat juga diharapkan untuk menerapkan gerakan 3W (Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman).(b14)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2