Dua Warga Hilang Di Gunung Tamiang - Waspada
banner 325x300

Dua Warga Hilang Di Gunung Tamiang

  • Bagikan
Kawasan hutan pegunungan pedalaman Tamiang Hulu. Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG(Waspada): Dua warga Kabupaten Aceh Tamiang yang pergi mencari kayu alim di hutan dan dinyatakan hilang di Gunung Tetek, Kampung Harum Sari, Kec.Tamiang Hulu, Kab.Aceh Tamiang dan belum ditemukan sampai saat Senin (30/3).

Menurut informasi diperoleh Waspada dari Ketua SAR Aceh Tamiang,Khairul yang biasa disapa Bang Boy itu kepada Waspada, Senin (30/3), menjelaskan kedua orang yang hilang belum ditemukan itu pergi ke hutan untuk mencari kayu alim pada Jumat (27/3). ”Mereka pergi bertiga yaitu Udin, Suwarno dan Hardi Pratama,”ujar Khairul.

Namun,ungkap Khairul, sesampainya di hutan berdasarkan laporan Udin kepada Camat Tamiang Hulu, ternyata Udin terpisah dengan kedua warga yang hilang itu dan selanjutnya Udin pada hari itu juga pulang dari hutan melaporkan hal tersebut kepada aparat kampung dan Camat Tamiang Hulu.

Menurut data yang ada di Tim SAR Aceh Tamiang, dua pencari kayu alim yang hilang di Gunung Tetek itu merupakan ayah dan anak atas nama Suwarno, 47, dan Hardi Pratama, 23, warga Kampung Harum Sari.

Ketua SAR Aceh Tamiang menjelaskan, sejumlah personel Satgas SAR Aceh Tamiang langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian. Untuk melakukan pencarian terhadap dua pencari kayu alim tersebut.

“ Personel Satga SAR harus menempuh lima jam perjalanan membawa alat berupa satu set pal jungle rescue, satu set pal medis, dan alat komunikasi,” ujar Khairul.

Khairul alias Bang Boy itu juga menyatakan hingga saat ini tim masih melakukan pencarian terhadap dua orang yang dilaporkan hilang di gunung Tetek.

Menurutnya, selain personil SAR Aceh Tamiang, pencarian juga ikut dilakukan oleh personil Pos SAR Langsa, BPBD Aceh Tamiang, Koramil Tamiang Hulu, Polsek Tamiang Hulu, dan Masyarakat setempat.

”Sinyal agak payah di hutan pegunungan Tetek, sehingga sangat sulit berkomunikasi karena jaringan sinyal telepon terputus-putus,” ungkap Khairul.(b23)

  • Bagikan