Dua Rumah Ludes Di Lhoknga
banner 325x300

Dua Rumah Ludes Di Lhoknga

  • Bagikan
Dua rumah warga di Gampong Seubun Ayon, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, terbakar, Kamis (17/6) malam. Waspada/Ist
Dua rumah warga di Gampong Seubun Ayon, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, terbakar, Kamis (17/6) malam. Waspada/Ist

KOTA JANTHO (Waspada): Dua unit rumah warga di Gampong Seubun Ayon, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, terbakar, Kamis (17/6) malam.

“Harta benda milik korban tak satupun berhasil diselamatkan dan kondisi dua rumah tersebut rusak berat,” sebut Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar.

Dua rumah yang terbakar itu milik Juariah, janda, 79, ditempati satu KK/2 jiwa, rumah konstruksi kayu dan milik Muhadir, 50, satu KK/3 jiwa, rumah permanen.

Saat kejadian, katanya, cuaca panas serta rumah konstruksi kayu dan rumah permanen berdekatan, sehingga api begitu cepat dan mudah menghabiskan kedua rumah tersebut.

Farhan yang memimpin upaya pemadaman itu, menyebutkan informasi kebakaran rumah tersebut disampaikan warga ke petugas Damkar BPBD Aceh Besar Pos Peukan Bada.

“Saat petugas tiba di lokasi api sudah membesar dan sudah menghabiskan seluruh bagian kontruksi kayu dan bangunan permanen tersebut dengan kondisi rusak berat,” terangnya.

Terkait penyebab kejadian kebakaran rumah tersebut, tambahnya, sudah dalam penanganan pihak berwajib. “Upaya pemadaman selesai dilakukan petugas pukul 23.44,” ujarnya.

Pihak BPBD Aceh Besar sudah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk penanganan bantuan panik kepada korban serta pemasangan tenda keluarga. (b05)

Baca juga:

4 Ruko Di Indrapuri Terbakar

  • Bagikan