Waspada
Waspada » Dua Rumah Janda Di Agara Musnah Terbakar
Aceh Headlines

Dua Rumah Janda Di Agara Musnah Terbakar

Dua rumah janda warga Dusun Musara Desa Lawe Mengkudu Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) musnah terbakar, Selasa (23/2) sekira pukul 14.30 wib.Waspada/Seh Muhammad Amin
Dua rumah janda warga Dusun Musara Desa Lawe Mengkudu Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) musnah terbakar, Selasa (23/2) sekira pukul 14.30 wib.Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Dua rumah janda warga Dusun Musara Desa Lawe Mengkudu Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) musnah terbakar, Selasa (23/2) sekira pukul 14.30.

Dalam musibah kebakaran yang memusnahkan dua rumah berdinding papan itu tidak ada korban jiwa. Penyebab kebakaran tersebut diduga arus pendek, si jago merah dapat dijinakkan setelah mobil pemadam tiba di lokasi, secara gotong royong bersama warga setempat.

Di hari bersamaan, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Aceh Tenggara, Mhd Asbi ST MM ketika dikonfirmasi Waspada.id melalui selulernya terkait terjadinya kebakaran dua unit rumah tersebut, membenarkannya.

“Dua unit rumah berdinding papan hangus terbakar, pemiliknya atas nama Saptiah, 48, janda, memiliki dua orang anak, pekerjaan petani dan Salamiah, 58, janda, pekerjaan petani. Dalam peristiwa yang terjadi itu tidak ada korban jiwa,” sebutnya.

Asbi menambahkan, sumber api penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena saat kedua rumah terbakar, masing-masing pemiliknya tidak ada dalam rumah. “Yang satu lagi di kebun dan yang kedua di Blangkejeren dan kerugian harta benda diperkirakan seratus juta rupiah. Terkait bantuan masa panik akan kita serahkan besok (Rabu, 24/2). Dengan kejadian ini, kepada dua korban kebakaran tersebut diharapkan bersabar karena ini ada hikmahnya dan dapat kita jadikan sebagai pelajaran, sekaligus kita mengimbau kepada masyarakat luas agar berjaga-jaga karena kondisi cuaca panas, berhati-hati dalam hal membakar sampah dan lainnya,” tutup Asbi. (cseh)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2