Waspada
Waspada » Dua Rumah Dan Betor Terbakar
Aceh

Dua Rumah Dan Betor Terbakar

 

KOTA JANTHO (Waspada): Dua unit rumah, konstruksi kayu dan semi permanen, serta satu unit becak motor dilalap si jago merah, Sabtu (10/4) di Gampong Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar.

“Dua unit rumah warga tersebut, letaknya berdekatan sehingga api cepat menjalar ke rumah yang disebelahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” sebut Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar.

Sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, pemilik rumah yang terbakar itu, rumah konstruksi kayu milik Dian Saputra, 29, (1KK/3 jiwa) dan rumah semi permanen milik Maizir Agus Rijal, 49, (2 KK/5 jiwa).

“Rumah Dian Saputra mengalami rusak berat dan rumah Maizir rusak sedang. Menurut keterangan petugas, kerusakan rumah yang paling parah ada dibagian plafon bagian atas,” terang Farhan.

Sementara satu unit becak motor yang ikut terbakar. Sebab, kata Farhan, saat kejadian pemiliknya yang juga pemilik rumah Dian Saputra tidak berada dirumahnya.

“Dian Saputra sedang tidak berada dirumah dan rumahnya dalam keadaan kosong. Menurut warga ia sedang berada di pasar berjualan,” imbuh Farhan yang menyebut lokasi kebakaran tersebut tidak jauh dari kantor Koramil setempat.

Informasi kebakaran rumah itu diterima petugas pemadam Pos Induk Sibreh dan Pusdalops BPBD Aceh Besar pukul 18.28 Wib, dari salah satu anggota Koramil Kecamatan Kuta Baro.

Petugas damkar BPBD Aceh Besar pos Induk Sibreh mengerahkan dua unit armada ke lokasi dan dibantu satu unit damkar dari Pos Kahju, untuk melakukan penanganan kebakaran rumah tersebut.

“Untuk penyebab kebakaran sudah dalam penanganan pihak yang berwajib. Pemadaman dan proses pendinginan selesai dilakukan petugas pukul 19.15 Wib,” tuturnya.

Pihak BPBD Aceh Besar telah berkoordinasi dengan Dinsos Aceh Besar untuk penanganan selanjutnya. Karena saat ini pemilik rumah mengungsi ke rumah tetangga terdekat. (b05)


Dua rumah dan satu unit becak motor dilalap si jago merah, Sabtu (10/4) di Gampong Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar. Waspada/Ist

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2