Waspada
Waspada » Dua Prodi IAIN Langsa Raih Akreditasi B Dari BAN-PT
Aceh Pendidikan

Dua Prodi IAIN Langsa Raih Akreditasi B Dari BAN-PT

Kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa IAIN Langsa, Jln. Meurandeh, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa. Dua Prodi IAIN Langsa raih Akreditasi B dari BAN-PT. Waspada/Munawar
Kampus Institut Agama Islam Negeri Langsa IAIN Langsa, Jln. Meurandeh, Kec. Langsa Lama, Kota Langsa. Dua Prodi IAIN Langsa raih Akreditasi B dari BAN-PT. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Dua Program Studi (Prodi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa berhasil meraih akreditasi B yang dilakukan oleh Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Dr. H. Basri, MA, Selasa (1/12) mengatakan, hasil tersebut setelah menjalani Asessmen Lapangan yang dilakukan oleh Tim Assesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Assesmen lapangan perdana yang dilakukan secara Daring berlangsung sejak 23-24 November 2020 lalu.

“Alhamdulillah walaupun baru pertama kali dilakukan Asesmen Lapangan, hasilnya sangat baik, untuk Prodi Ilmu Hadist mendapatkan akreditasi B dan Prodi Hukum Keluarga Islam pada Program Pascasarjana juga mendapat akreditasi B,” ujar Basri.

Ia juga menjelaskan, tahun 2020 ini IAIN Langsa mengajukan 10 Prodi untuk dilakukan Asessment Lapangan kepada pihak BAN PT. Sebanyak enam Prodi untuk Asesment Lapangan perdana dan empat lagi untuk reakreditasi, dua Prodi sudah membuahkan hasil yang baik.

“IAIN Langsa terus berupaya meningkatkan mutu layanan dan kualitas pendidikan untuk melahirkan alumni yang profesional sesuai dengan disiplin ilmu. Salah satu upaya yang kita lakukan adalah dengan memenuhi semua standar akademik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan BAN PT,” ujarnya.

Dalam hal ini kami, mengucapkan terima kasih kepada tim akreditasi dan semua pihak yang bekerja secara maksimal dan telah menunjukkan dedikasi yang tinggi kepada almamater. Mudah-mudahan ke depan semakin ditingkatkan sehingga IAIN Langsa terus maju, imbuh Basri. (b24)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2