Waspada
Waspada » Dua Pelaku Curanmor Diringkus, Satu Ditembak
Aceh

Dua Pelaku Curanmor Diringkus, Satu Ditembak

Dua pelaku curanmor yang diringkus, RI dan BI yang melakukan aksinya di perkantoran Bupati Pidie Jaya diringkus tim Opsnal Satreskrim Pidie Jaya.(Waspada/Ferizal Ghazali)

PIDIE JAYA (Waspada): Dua pelaku curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) diringkus oleh Tim Opsnal Satreskrim Polres Pidie Jaya, satu diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas.

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar kepada Waspada, Selasa (4/2) sore mengatakan, penangkapan terhadap dua pelaku curanmor yang diringkus, RI, 35, dan BI, 38, dilakukan ketika mereka sedang melakukan aksinya di komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, Selasa (4/2) sekira pukul 12:30.

“Sebelum penangkapan, gerak gerik tersangka sudah mencurigakan dan kita terus memantau. Ketika melakukan aksinya, kedua tersangka langsung diringkus,” jelas Dedy.

RI mencoba melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri ketika dilakukan penangkapan, sehingga harus dilakukan tindakan tegas dan terukur (dihadiahi timah panas).

Dari kedua pelaku, pihak kepolisian mengamankan satu unit sepeda motor jenis  scopy (BL 4518 KI) yang digunakan untuk melakukan aksinya, dan satu unit sepeda motor jenis supra x 125 (BL 2358 AF) milik dinas PU Pidie Jaya, dan kunci T yang digunakan untuk merusak kunci starter.

Salah satu pelaku, RI, sempat dilakukan perawatan, namun sekarang keduanya yang merupakan warga Kec. Bandar Baru, Kab. Pidie Jaya, beserta barang bukti sudah diamankan di Sat Reskrim Polres Pidie Jaya untuk diproses lebih lanjut.

Pengakuan tersangka, tambah Dedy, sudah berulangkali melakukan pencurian diwilayah hukum Polres Pidie Jaya. Pihaknya akan terus mengembangkan kasus curanmor itu dan akan menangkap semua jaringan tindak pidana curanmor tersebut.

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2