Waspada
Waspada » Dua PAW KIP Nagan Raya Resmi Dilantik
Aceh

Dua PAW KIP Nagan Raya Resmi Dilantik

Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham melantik dua Komisioner KIP PAW di pendopo Bupati Nagan Raya, Jumat (3/7).Waspada/Muji Burrahman
Bupati Nagan Raya HM. Jamin Idham melantik dua Komisioner KIP PAW di pendopo Bupati Nagan Raya, Jumat (3/7).Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) Komisioner KIP, dilaksanakan di Pendopo Bupati Nagan Raya, Jumat (3/7).

Dalam pelantikan tersebut, Drs. Muhajir Hasballah yang juga mantan Kadis Sosial Nagan Raya dan Mizwannur, SH, mantan staf Kejari Nagan Raya resmi dilantik sebagai Komisioner KIP menggantikan pejabat sebelumnya yang tersandung masalah hukum.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE meminta Komisioner KIP yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan.

“Semoga dapat bekerja secara independen dan profesional dalam menjalankan tugas agar tidak ada gesekan di masyarakat apalagi ini sudah mau masuk Pilkada serentak 2022,” ungkap pria yang akrab disapa Haji Jamin itu.

Sementara Ketua KIP Aceh Samsul Bahri menjelaskan, saya yang mengambil alih selama ini sebagai KIP Nagan Raya, segala tugas-tugas saya sudah selesai dan sekarang semua tugas sudah di ambil alih oleh KIP Nagan Raya.

Secara aklamasi Muhammad Yasin terpilih lagi sebagai Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya yang sebelumnya dipimpin Idris,

Sebelumnya, KIP Nagan Raya periode 2019-2024 dipimpin Idris, kemudian dalam perjalanan roda kepimpinannya, Idris diberhentikan dari jabatan sebagai Anggota dan Ketua KIP oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

“Pemilihan Ketua KIP Nagan Raya pasca diberhentikannya Idris, SE oleh DKPP, Ketua KIP yang terpilih periode 2019-2024 ini dilakukan secara Aklamasi,” kata Plt Sekretaris Juni Safriad, di kantor KIP Nagan Raya.(b22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2