Waspada
Waspada » Dua Nelayan Pidie Ditangkap Saat Transaksi Sabu Di Gerbang Masjid
Aceh

Dua Nelayan Pidie Ditangkap Saat Transaksi Sabu Di Gerbang Masjid

Dua nelayan tersangka penjual dan pembeli barang haram Sabu-sabu MR dan MD diamankan oleh petugas polisi dari kesatuan Satresnarkoba Polres Pidie, Jumat (11/6) saat transaksi sabu di gerbang Masjid. Waspada/Muhammad Riza
Dua nelayan tersangka penjual dan pembeli barang haram Sabu-sabu MR dan MD diamankan oleh petugas polisi dari kesatuan Satresnarkoba Polres Pidie, Jumat (11/6) saat transaksi sabu di gerbang Masjid. Waspada/Muhammad Riza

SIGLI (Waspada): Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pidie menangkap dua nelayan karena melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu-sabu (SS). Peristiwa itu terjadi di depan pintu gerbang Masjid Abu Daud Beureueh, Beureunuen, Jumat (11/6) pukul 03:30 Wib.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba Iptu Erwo Guntoro menyebutkan, kedua tersangka masing-masing berinisial MR, 46, warga Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Mutiara dan MD, 30, warga Gampong Meunasah Kupula, Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireun.

Bersama tersangka, petugas berhasil mengamankan 450,53 gram Narkoba jenis sabu-sabu, dengan rincian 22 bungkus sabu seberat 449,24 gram dan dua bungkus lainnya dengan berat 1,29 gram. Selain menyita barang bukti berupa SS, polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor merek Honda Revo BL 5318 LV warna merah, serta dua unit hand phone merek Nokia berwarna hitam.

Kata Erwo, petugas melakukan penyergapan terhadap MR dan MD, berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan kedua tersangka sedang melakukan transaksi jual beli sabu-sabu di tempat kejadian perkara (TKP). Lalu, petugas Sat Resnarkoba Polres Pidie berhasil menangkap kedua tersangka bersama 17 bungkus narkoba jenis sabu-sabu, milik tersangka MR dan milik MD. Barang bukti itu disimpan di dalam bagasi sepeda motor Honda Revo BL 5318 LV, sedangkan sisanya dua bungkus milik tersangka MD ditemukan di dalam saku celananya.

Penggeledahan untuk menemukan barang haram itu berlanjut ke kediaman tersangka MR, di Gampong Meunasah Blang, Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie. Di rumah tersangka MR, polisi kembali menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak lima bungkus yang diletakkan di dalam lemari pakaian.

“Jumlah keseluruhan barang bukti (BB) milik tersangka MR berjumlah 22 bungkus seberat 449,24 gram. Sedangkan tersangka MD mengaku bila sabu-sabu itu diperolehnya dari tersangka MR. Dan tersangka MR mendapatkan 22 bungkus sabu itu dari seseorang yang beranisial H,” tandasnya. (b06)

Baca juga :

Pembunuh Sopir Grab Asal Medan Ditangkap

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2