Waspada
Waspada » Dua Korban Terseret Ombak Ditemukan Tewas Di Abdya
Aceh Headlines

Dua Korban Terseret Ombak Ditemukan Tewas Di Abdya

Tim gabungan, mengevakuasi jasad korban terseret gelombang, yang ditemukan 3 mil dari bibir pantai, lokasi tempat korban terseret ombak besar pada Senin (31/5) lalu, Rabu (2/6). Dua Korban Terseret Ombak Ditemukan Tewas Di Abdya. Waspada/Syafrizal
Tim gabungan, mengevakuasi jasad korban terseret gelombang, yang ditemukan 3 mil dari bibir pantai, lokasi tempat korban terseret ombak besar pada Senin (31/5) lalu, Rabu (2/6). Dua Korban Terseret Ombak Ditemukan Tewas Di Abdya. Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Dua orang remaja yang dilaporkan hilang terseret ombak pada Senin (31/5) sore lalu, di kawasan Pantai Jilbab, Desa Kedai Susoh, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), akhirnya ditemukan, Rabu (2/6). Keduanya ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa (tewas).

Informasi diterima Waspada.id menyebutkan, kedua korban ditemukan dalam waktu dan lokasi yang berbeda. Untuk korban atas nama Muhammad Alfaiz, 15, warga Desa Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, ditemukan tim gabungan di lokasi perairan Pulau Gosong, berkisar kurang lebih 3 mil dari bibir pantai Ujong Serangga, lokasi awal korban terseret gelombang. Korban ditemukan sekira pukul 08.00 WIB pagi.

Sementara korban lainnya atas nama Riski, 16, warga Desa Padang Hilir, Kecamatan Susoh, ditemukan sekitar pukul 10.20 WIB. Korban ditemukan oleh boat nelayan di kawasan perairan wilayah Tangan-Tangan, beberapa mil dari tempat kejadian. “Muhammad Alfaiz, ditemukan mengapung seputar pintu masuk Pulau Gosong, lebih kurang 3 mil dari tempat kejadian. Sementara Riski di perairan kawasan Kecamatan Tangan-Tangan,” ungkap Kepala BPBK Abdya Hafiddin ST.

Hafiddin mengatakan, saat ditemukan, kedua korban diketahui sudah meninggal dunia. “Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka atas permintaan keluarga,” katanya.

Ditambahkan, tim gabungan dari SAR, BPBK, TNI/POLRI, dibantu nelayan setempat, melakukan pencarian selama dua hari berturut-turut untuk menemukan korban. “Alhamdulillah, kedua korban sudah ditemukan,” demikian Hafiddin.

Sebagaimana diketahui sebelumya, dua dari sebelas orang anak berusia sekolah menengah pertama, yang sedang main bola dan mandi di kawasan Pantai Jilbab, Keude Susoh, Abdya dilaporkan hilang tenggelam terseret arus ombak besar, pada Senin (31/5) sore lalu, sekira pukul 18.00 WIB.

Kedua korban dinyatakan hilang, ketika sedang mandi di salah satu lokasi objek wisata di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’ itu. Saat kejadian, kedua korban berupaya mengejar ombak besar. Naasnya, ombak yang dikira bersahabat itu, justru membuat keduanya terseret hingga menghilang.(b21)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2