Drainase Buruk Penyebab Genangan Air Di Pusat Kota Lhokseumawe

- Aceh
  • Bagikan
Warga Lhokseumawe memperlihatkan genangan air di pusat Kota Lhokseumawe akibat sistem drainase tidak berfungsi, Jumat (29/10). Waspada/Zainal Abidin
Warga Lhokseumawe memperlihatkan genangan air di pusat Kota Lhokseumawe akibat sistem drainase tidak berfungsi, Jumat (29/10). Waspada/Zainal Abidin

LHOKSEUMAWE (Waspada): Sejumlah ruas jalan pusat kota Lhokseumawe terendam, akibat buruknya sistem drainase. Genangan air telah mengakibatkan kerusakan jalur akses ke pusat pasar.

Saat turun hujan, sejumlah ruas jalan di pusat Kota Lhokseumawe terendam. Diantaranya, Jalan Sukaramai dan Jalan Perdagangan. Bahkan genangan air Jalan Gudang Baru, tidak pernah kering akibat tersumbat saluran drainase.

“Pada saat musim penghujan seperti sekarang ini, membuat badan jalan di kawasan Jalan Gudng terjadi genangan,” jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Lhokseumawe, Safaruddin, ST, MT, Jumat (29/10).

Seperti diberitakan Waspada.id sebelumnya, Jalan Gudang Baru, Kecamatan Banda Sakti di pusat Kota Lhokseumawe tergenang air. Genangan air bertahan dalam waktu yang lama. Akibatnya, aspal di jalan tersebut rusak dan berlubang.
Safaruddin menambahkan, sepanjang Jalan Gudang telah dibangun saluran. Namun akibat terjadi penyumbatan, sistem drainasi tidak berfungsi maksimal. “Kondisi sekarang, untuk saluran drainase di Jalan Gudang sebenanya sudah ada salurannya,” ujarnya. Namun kondisi saluran telah tersumbat sepanjang Jalan Gudang.

Petugas Dinas PUPR Kota Lhokseumawe sulit membersihkan saluran tersebut. Sepanjang saluran telah ditutupi teras pertokoan. “Apalagi saluran yang ada sekarang telah ditutupi oleh selasar atau teras pertokoan, sehingga mempersulit pembersihan dan pemeliharan drainase tersebut,” tegas Safaruddin kembali.(b08)


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *