Dr Iqbal, Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden Jokowi - Waspada

Dr Iqbal, Raih Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Dari Presiden Jokowi

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Dr Iqbal, SAg. MPd mendapat anugrah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dengan pangkat Pembina/Lektor pada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Langsa, Sabtu (18/9).

Penganugrahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 58/TK/Tahun 2021 tanggal Juli 2021yang ditandatangani Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam surat keputusan tersebut berisikan, menganugerahkan tanda kehormatan “Satyalancana Karya Satya” kepada
mereka yang nama, pangkat dan jabatannya tersebut dalam lampiran keputusan ini,
sebagai penghargaan kepada PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada
Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin
secara terus-menerus paling singkat 10 (sepuluh) tahun, 20 (dua puluh) tahun, atau
30 (tiga puluh) tahun.

Dr Iqbal, SAg. MPd yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Langsa mengucapkan syukur alhamdulillah dirinya mendapatkan anugrah tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun dari Presiden Jokowi.

Dikatakan Iqbal, bahwa tanda kehormatan dari negara semacam ini memiliki arti sangat penting, karena menjadi bukti penghargaan negara atas pengabdian yang telah dilakukan aparatur sipil.

Lanjutnya, tentu akan memotivasi para PNS agar senantiasa bekerja secara profesional, mementingkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Selain itu, dengan penganugrahan ini dirinya akan terus menanamkan pada dirinya semangat perubahan, untuk terus maju dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Dengan penganugerah tanda kehormatan ini dapat menjadi modal sebagai penyemangat dagar terus meningkatkan kinerja dan prestasi kerja sehingga menjadi teladan bagi pegawai lainnya,” tandasnya. (b13)

  • Bagikan