Waspada
Waspada » Dr. Awwaluzzikri, Lc, MA Raih Penghargaan Akademik
Aceh Pendidikan

Dr. Awwaluzzikri, Lc, MA Raih Penghargaan Akademik

Dr. Awwaluzzikri, Lc, MA saat mengikuti kegiatan stadium general dan academic celebration yang digelar Fakultas Syariah IAIN Langsa di gedung auditorium laboratorium Kampus setempat, Rabu (4/3).Waspada/dede
Dr. Awwaluzzikri, Lc, MA saat mengikuti kegiatan stadium general dan academic celebration yang digelar Fakultas Syariah IAIN Langsa di gedung auditorium laboratorium Kampus setempat, Rabu (4/3).Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Rektor IAIN Langsa memberikan penghargaan akademik kepada Dr. Awwaluzzikri, Lc, MA pada kegiatan stadium general dan academic celebration yang digelar Fakultas Syariah IAIN Langsa di gedung auditorium laboratorium kampus setempat, Rabu (4/3).

Penghargaan langsung diserahkan Rektor IAIN Langsa diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. H. M. Suhaili Sufyan, Lc, MA.

Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Langsa, Dr. Zulfikar, MA mengatakan, kegiatan stadium general ini rutin dilaksanakan awal semester genap 2019/2020 dan khusus bagi civitas akademika fakultas syari’ah untuk memberikan apresiasi kepada dosen Fakultas Syariah, Dr. Awwaluzzikri, MA, yang berhasil menyelesaikan program Doktoral di Universitas Al Azhar Kairo dengan predikat Summa Cumlaude.

Sebagai informasi, sebut Zulfikar, Summa Cumlaude merupakan predikat tertinggi dalam pencapaian prestasi akademis pada level dunia.

Hal ini menjadi kebanggaan Fakultas Syariah atas pencapaian tersebut, mengingat Dr. Awwaluzzikri, MA, sebagai dosen tetap, apalagi beliau adalah salah satu dari beberapa orang saja di Indonesia yang mendapat predikat kehormatan tersebut.

“Saat ini beliau tercatat sebagai doktor fiqh muqaran ke 2 di Aceh setelah alm. Prof. Dr. Tgk. H. Muslim Ibrahim, MA (Ketua MPU Aceh periode 2017-2022).

Zulfikar mengungkapkan, dengan selesainya pendidikan doktoral Dr. Awwaluzzikri, MA, akan menambah jumlah dosen yang berlatar pendidikan doktor dari Timur Tengah pada Fakultas Syari’ah IAIN Langsa.

“Capaian prestasi akademis para dosen pada Fakultas Syari’ah IAIN Langsa ini dapat memotivasi para mahasiswa untuk dapat memperoleh prestasi akademis sebagaimana yang telah diraih oleh para dosen pada fakultas syari’ah khususnya,” ungkapnya.

Lanjutnya, selain menjadi dosen Fakultas Syari’ah, beliau juga tercatat sebagai tengku chiek di dayah MUQ Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa, founder Komunitas Generasi Rabbani (KGR) dan aktif mengisi kajian di berbagai forum di tingkat lokal dan nasional.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa dan menjadi motivasi mahasiswa dalam menjalani masa studi serta mampu mengikuti jejak para dosen yang telah mengukir prestasi akademik luar biasa dalam bidangnya,” tuturnya.

Selanjutnya acara puncak stadium general bersama narasumber Dr. Awwaluzzikri, Lc, MA yang menjelaskan tentang metode pemisahan harta haram yang tercampur dengan harta halal dalam transaksi keuangan kontemporer, kajian fiqh perbandingan dan dipandu Moderator Budi Juliandi, MA.(m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2