Waspada
Waspada » Dr A Murtala, M.Si Sekda Aceh Utara
Aceh Headlines

Dr A Murtala, M.Si Sekda Aceh Utara

Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib membimbing ucapan sumpah pada acara pelantikan A Murtala sebagai Sekda Aceh Utara di Aula Setdakab Aceh Utara, Rabu (2/12) pagi. Dr A Murtala, M.Si Sekda Aceh Utara. Waspada/Maimun Asnawi
Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib membimbing ucapan sumpah pada acara pelantikan A Murtala sebagai Sekda Aceh Utara di Aula Setdakab Aceh Utara, Rabu (2/12) pagi. Dr A Murtala, M.Si Sekda Aceh Utara. Waspada/Maimun Asnawi

ACEH UTARA (Waspada): Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib, Rabu (2/12) pagi melantik Dr A Murtala, M.Si sebagai Sekda definitif di Aula Setdakab Aceh Utara. Pelantikan Sekda definitif ini dilakukan setelah cukup lama diisi oleh Plt.

“Kita masih dilanda Covid-19. Jangan anggap enteng protokol kesehatan. Sosialisasi hingga ke desa-desa. Ini penting untuk dilakukan,” sebut Bupati Aceh Utara itu.

Dengan dilantiknya Dr A Murtala, M.Si sebagai Sekda Aceh Utara maka secara otomatis terjadi kekosongan pimpinan di Bappeda Aceh Utara. Pasalnya, selama ini A Murtala menjabat sebagai Kepala Bappeda.

“Untuk mengisi jabatan Kepala Bappeda Aceh Utara, sepenuhnya saya serahkan kepada Wakil Bupati, Fauzi Yusuf. Silahkan diisi,” perintahnya.

Jabatan Kepala Bappeda tidak boleh lama terjadi kekosongan karena Bappeda merupakan instansi yang merencanakan pembangunan di kabupaten ini. “Maka tidak boleh lama kosong. Harus diisi segera,” katanya.

Terakhir orang nomor satu di Aceh Utara itu meminta A Murtala sebagai Sekda yang baru untuk segera duduk bersama dengan tim untuk segera mengisi beberapa jabatan eselon dua dan beberapa jabatan lainnya untuk segera diisi.

“Banyak jabatan eselon dua yang kosong seperti Dinas Perdagangan, Perikanan, Pertanian dan beberapa jabatan lainnya. Pada qanun 2021 tidak boleh lagi ada jabatan yang kosong, agar pada tahun 2021 kita fokus pada persoalan lain,” sebut Cek Mad sapaan akrab Bupati Aceh Utara itu.

Sumpah jabatan yang diucapkan oleh A Murtala disaksikan oleh seluruh pejabat di kabupaten itu. Pada kesempatan itu, A Murtala bersumpah untuk menjalankan pekerjaannya sebagai Sekda di Aceh Utara dengan sebaik-baiknya.

Dalam sumpahnya A Murtala berjanji akan mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi dan golongan. “Sekda adalah jabatan tertinggi di kabupaten ini. Maka tolong jalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” pinta Cek Mad dalam sambutannya di hadapan ratusan undangan. (b07).

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2