DPRK Langsa Kirimkan Petisi Aksi Mahasiswa Ke Presiden

  • Bagikan

LANGSA (Waspada): Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Langsa mengirimkan hasil petisi dan tuntutan aksi mahasiswa yang sebelumnya disampaikan kepada DPRK Langsa melalui aksi unjuk rasa damai ke Bapak Presiden RI Joko Widodo dan ditembuskan ke MPR RI serta DPR RI untuk segera ditindaklanjuti, Selasa (12/4).

“Hal itu kita lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap aksi massa yang tergabung dalam Petisi Perjuangan Rakyat (PERAK), Aliansi Mahasiswa Kota Langsa (AMKA) serta HMI Komisariat se-Kota Langsa yang digelar di halaman gedung DPRK Langsa, Senin (11/4) kemarin,” sebut Ketua DPRK Langsa, Zulkifli kepada wartawan, Selasa (12/4).

Petisi para mahasiswa yang dikirimkan DPRK Langsa ke Presiden RI dengan tembusan MPR RI dan DPR RI. Waspada/ist

Di mana tuntutan isi petisi para mahasiswa tersebut berisikan, menolak penundaan pemilu dan wacana 3 periode serta meminta kepada DPRK Kota Langsa agar mengeluarkan rekomendasi atas hal tersebut.

Kemudian, mendesak dan menuntut pemerintah untuk menurunkan harga BBM. Mendesak pemerintah untuk menurunkan dan menyelesaikan kelangkaan minyak goreng dan meminta kepada DPRK Kota Langsa agar merekomendasikan kepada Menteri Perdagangan untuk menetapkan harga standar minyak goreng.

Selanjutnya, menolak kenaikan PPN 11 meminta kepada DPRK Kota Langsa untuk mempublikasikan dukungan DPRK Kota Langsa terhadap petisi yang kami sampaikan.

Terakhir, apabila petisi kami tidak diindahkan maka kami akan datang dengan masa yang lebih banyak dalam waktu 3 x 24 jam.

Kemudian, tuntutan dari Aksi Gerakan Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat sekawasan Langsa yang berisikan, mendesak DPRK Langsa untut menuntut Presiden Jokowi menurunkan harga BBM dan menyelesaikan kelakangkaan solar.

Selain itu, mendesak DPRK Langsa untuk menuntut Presiden Jokowi menolak kenoakan pajak pertambahan nilai (PPn) 11 persen.

Kemudian, mendesak DPRK Langsa untuk menuntut Presiden Jokowi dalam menyelelsaikan kelangkaan minyak goreng serta menstabilkan ketersediaan bahan pokok di masyarakat. Terakhir mendesak DPRK Langsa untuk meminta Presiden Jokowi mencopot menteri-menteri yang tidak menjalankan peran dan fungsinya dengan tertib.

Jadi, lanjut Zulkifli, menindaklanjuti terhadap demo yang berlangsung kemarin, Senin (11/12) pihak DPRK Langsa hari ini, Selasa (12/4) langsung merespon dan mengirimkan tuntutan dan petisi para mahasiswa ke Bapak Presiden Joko Widodo agar segera disikapi dengan bijaksana.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli juga atas nama DPRK Langsa memberikan apresiasi yang baik terhadap adik-adik mahasiswa, karena aksi demo tersebut berlangsung dengam baik dan kondusif.

“Kami DPR Kota Langsa mendukung penuh terhadap petisi dari adik-adik mahasiswa dan telah mengirimkan langsung ke Bapal Pesiden RI terhadap petisi dari adik-adik mahasiswa yang di sampaikan kepada kami,” ujarnya.(b13)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.