Waspada
Waspada » DPRK Apresiasi Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi PUPR Simeulue
Aceh

DPRK Apresiasi Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi PUPR Simeulue

Waspada/Ist Ketua Komisi C DPRK Simeulue, Ihlya Ulumuddin.

 

SIMEULUE (Waspada): Pihak DPRK Simeulue mengapresiasi tim Polda Aceh yang komit mengusut dugaan korupsi dana rutin di Dinas PUPR setempat untuk rehabilitasi jalan dan jembatan tahun 2017 dan 2018 yang jumlahnya cukup fantastis.

Apresiasi itu dilontarkan oleh Ketua Komisi C DPRK Simeulue Ihya Ulumuddin (foto) yang membidangi masalah infrastruktur saat dimintai tanggapannya oleh Waspada, Selasa (16/6).

Pada sisi lain, Ihya Ulumuddin yang juga Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Simeulue itu menyayangkan Kabid Bina Marga selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) ketika dikonfirmasi meresponnya tidak semestinya. “Seharusnya soal kegiatan pemerintah pihak PUPR memberikan akses seluas-luasnya,” ujarnya.

Terakhir Ihya meminta Kapolda agar mengusut tuntas berbagai dugaan korupsi di Dinas PUPR Simeulue.

Sebelumnya wartawan timesIndonesia Kadri Amin mengaku diintimidasi salah seorang oknum pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Simeulue.

Perlakuan tidak menyenangkan disertai sergaan dan juga gerakan nyaris menendangnya dilakukan oleh Kabid Bina Marga Simeulue berinisial BF, Senin (15/6) sore tepatnya saat hendak meliput kegiatan tim Polda Aceh di pulau itu.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga Simeulue, Bereeuh Firdaus yang coba dikonfirmasi sejak kejadian hingga berita ini dikirim belum berhasil nomor telpon dihubungi di luar jangkauan, sedangkan pesan WhatsApp yang dikirim padanya sudah dibaca tapi tidak dijawab.

Dalam bahasa jamu Bereeuh Firdaus kepada mereka mengatakan, “Baeko saja, litak Bana ambo. {Nanti saja, letih kali saya},” jawabnya.

Demikian juga dengan Plt. Kepala Dinas PUPR Simeulue, Ibrahim SP yang coba dikonfirmasi belum berhasil. Nomor selularnya yang beberapa kali dihubungi tak diangkat.

Namun sejumlah media yang berhasil menjumpai Bereeuh Firdaus Senin (15/6) menjelang Magrib menulis bahwa Kabid Bina Marga Simeulue menolak memberikan konfirmasi soal peristiwa itu.

Sementara Plt. Kadis PUPR Simeulue kepada sejumlah lain menyatakan benar Bereeuh Firdaus nya lagi capek karena turun ke lapangan terus bersama tim Polda Aceh dan dia membenarkan tim Polda Aceh sedang memeriksa dana rutin PUPR Simeulue.(b26)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2