DPRK Agara Gelar Sidang LKPJ Bupati Dan Wakil Bupati 2020

- Aceh
  • Bagikan
Wakil Bupati Agara, Bukhari Puspa saat menyampaikan sambutan pada Sidang Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2020, Rabu (31/3). DPRK Agara Gelar Sidang LKPJ Bupati Dan Wakil Bupati 2020. Waspada/Seh Muhammad Amin
Wakil Bupati Agara, Bukhari Puspa saat menyampaikan sambutan pada Sidang Paripurna LKPJ Tahun Anggaran 2020, Rabu (31/3). DPRK Agara Gelar Sidang LKPJ Bupati Dan Wakil Bupati 2020. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Aceh Tenggara (Agara) menggelar sidang Paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati dan Wakil Bupati Agara Tahun Anggaran 2020 lalu, dengan masa sidang II tahun 2021 berlangsung di Gedung DPRK Agara, Rabu (31/3) siang.

Sidang paripurna tersebut dihadiri Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Puspa dan Sekdakab Aceh Tenggara, Mhd. Ridwan, SE, MSi serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara dan juga segenap unsur Pimpinan beserta Anggota DPRK Aceh Tenggara.

Bupati Aceh Tenggara, Drs. H. Raidin Pinim MAP melalui wakilnya, Bukhari Puspa dalam sambutannya mengatakan, hasil yang dicapai Pemkab Aceh Tenggara pada tahun 2020 lalu merupakan realisasi dari semua kegiatan dari rencana kerja yang matang.

“Berbagai capaian dan penghargaan yang diraih pada tahun 2020 lalu menjadi penyemangat bagi kami selaku penyelenggara pemerintahan yang hal ini merupakan peran dan kerjasama yang baik dari sejumlah pihak, yang tak kalah penting bagaimana sentral dan vitalnya peran dari Anggota DPRK Aceh Tenggara yang semata-mata bertujuan guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat kita,” ujarnya.

“Dalam kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik selama ini, apresiasi ini tidak saja bagi anggota DPRK Aceh Tenggara tapi juga seluruh elemen masyarakat Aceh Tenggara yang telah terlibat di dalamnya,” paparnya.

Bukhari Puspa mengakui bahwa capaian ini pastilah memiliki kekurangan, dan pihaknya menyadari itu. “Untuk itu dalam momen LKPj ini izinkan kami meminta maaf yang sedalam-dalamnya, khususnya bagi masyarakat Aceh Tenggara dan kami berjanji segala kekurangan ini akan coba kami tutupi pada tahun-tahun mendatang. Jika amanah ini masih dipercaya sama kami,” pungkas Bukhari.

Sebelumnya, Ketua DPRK Aceh Tenggara, Denny Febrian Roza, S.STP dalam sambutannya menjelaskan,  sidang ini merupakan sedikit bahagian dari tugas anggota legislatif yakni pengawasan dan penganggaran dan LKPJ ini adalah evaluasi dari kinerja eksekutif yang setiap tahun wajib dilakukan, dan LKPJ sesuai dengan aturan Permendagri yang menjadi dasarnya.

“Sidang paripurna LKPJ ini dilakukan dengan tujuan memaksimalkan capaian kinerja dari jajaran pegawai lingkungan kerja Pemkab Aceh Tenggara yang dilandasi semangat kemitraan saling melengkapi dan berbagi peran dalam penyelenggaraan pemerintahan di tahun berjalan dan mendatang serta berkomitmen dalam penganggaran daerah yang transparan dan bebas korupsi,” sebut ketua DPRK itu.(cseh)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.