Waspada
Waspada » DPRK Aceh Tamiang Tinjau Program Pamsimas
Aceh

DPRK Aceh Tamiang Tinjau Program Pamsimas

Waspada/Yusri Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto bersama Komisi IV saat meninjau salah satu lokasi Pamsimas di Kecamatan Manyak Payed.

ACEH TAMIANG ( Waspada): Komisi IV DPRK Aceh Tamiang melakukan peninjauan terhadap sejumlah proyek penyedian air minum dan sanitasi berbasis masyarakat ( Pamsimas) tahun anggaran 2019 yang tersebar di beberapa titik dalam wilayah kabupaten ini, Jum’at (20/3).

Peninjauan lapangan yang dilaksanakan sejak beberapa hari lalu tersebut oleh Komisi IV juga turut didampingi langsung Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST serta unsur masyarakat dari masing – masing lokasi dan petugas Pamsimas seperti peninjauan bangunan penyediaan air minum di Kampung Raja dan Kampung Bukit Panyang Sa, Kecamatan Manyak Payed serta beberapa titik lokasi lainnya.

Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto,ST mengatakan, dari hasil pengamatan di lapangan, Pamsimas telah banyak memberi solusi atas permasalahan air bersih dan sanitasi dibeberapa kampung yang ada di kabupaten ini, kendatipun masih cukup banyak kampung yang kondisinya saat ini masih kesulitan mendapatkan akses air bersih untuk masak, mandi, cuci pakaian dan kebutuhan lainnya.

Hal senada juga disampaikan, anggota Komisi IV DPRK Aceh Tamiang, Ir.H.Tengku Rusli, bahwa kegiatan Pamsimas harus tepat sasaran, selain itu Pamsimas harus mampu melayani masyarakat di pelosok pedalaman yakni kampung terpencil yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Program Pamsimas ini harus terus ditingkatkan dan berkelanjutan untuk memberikan kebutuhan air dan sanitasi kepada masyarakat, terlebih untuk kampung yang sulit air bersih saat musim kemarau,” tegas Tengku Rusli.(cri)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2