DPRK Abdya Apresiasi Langkah Bupati Akmal

DPRK Abdya Apresiasi Langkah Bupati Akmal

- Aceh
  • Bagikan
Juli Nardi, anggota DPRK Abdya dari Partai Hanura, Kamis (2/4). Waspada/Syafrizal
Juli Nardi, anggota DPRK Abdya dari Partai Hanura, Kamis (2/4). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Aceh Barat Daya (Abdya), mengapresiasi langkah dan upaya Bupati Akmal Ibrahim SH, terkait kesiapan dana, dalam mengoptimalkan penanganan pencegahan wabah covid-19), di ‘Nanggroe Breuh Sigupai’.

Juli Nardi, anggota DPRK Abdya dari Partai Hanura Rabu (2/4) mengatakan, anggaran sebesar Rp 51 miliar yang siap digunakan untuk penanganan ancaman virus corona itu, bukanlah dana yang sedikit.

Menurutnya, dengan anggaran sebesar itu, diyakini dapat mengoptimalkan proses penanganan pencegahan wabah virus dimaksud.

Apresiasi dan ‘angkat topi’ yang disampaikan anggota dewan 2 periode ini, juga disampaikan kepada paramedic. Karena katanya, mereka langsung berhadapan dengan orang-orang yang berkategori Orang Tanpa Gejala (OTG), Orang Dalam Pemantauan (ODP), begitu juga Tim Gugus Tugas, yang terus bekerja keras dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat.

“Langkah prefentiv Pemkab Abdya, yang dimotori bapak Bupati Akmal, dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, patut diapresiasi dan didukung sepenuhnya,” katanya.

Juli Nardi mengatakan, tindakan konkrit dengan pemeriksaan missal, bagi warga yang melintas di perbatasan Abdya dengan Aceh Selatan pada jam-jam tertentu, merupakan upaya positif yang dilakukan pemerintah daerah. Begitu juga dengan upaya penyemprotan cairan disinfektan di seluruh pelosok Abdya.

Dengan dukungan dana yang tidak sedikit tambahnya, dipastikan dapat mengoptimalkan upaya pencegahan, hingga menyiapkan segala maacam keperluan, seperti Alat Pelindung Diri (APD), hingga penyiapan ruang khusus, bagi warga yang terjangkit di Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya.

“Langkah Bupati Akmal sangat positif. Sehingga pemetaannya menjadi catatan penting sebagai panduan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan mendapatkan solusinya,” sebut Juli Nardi.

Juli Nardi dalam kesempatan itu juga meminta pemerintah, agar terus mengambil upaya, kebijakan, serta program yang efektif, dalam menjamin keselamatan rakyat, memberikan pelayanan penanganan, memastikan ketersediaan tenaga medis dan fasilitas kesehatan yang cukup.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi wabah covid-19. Kami juga mengajak masyarakat untuk dapat ikut disiplin, dalam melaksanakan physical distancing atau pembatasan jarak fisik,” pungkasnya.(cza)

  • Bagikan