DPMG-P4 Atur Anggaran Untuk Pilchiksung

- Aceh
  • Bagikan
DPMG-P4 Nagan Raya melakukan rapat terkait anggaran Pilchiksung serentak bersama camat dalam Kabupaten Nagan Raya di aula setempat, Senin (12/7).Waspada/Muji Burrahman
DPMG-P4 Nagan Raya melakukan rapat terkait anggaran Pilchiksung serentak bersama camat dalam Kabupaten Nagan Raya di aula setempat, Senin (12/7).Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMG-P4) akan mengatur anggaran untuk Pilchiksung yang akan digelar secara serentak di Kabupaten Nagan Raya pada 9 Desember 2021 mendatang.

Kadis DPMG-P4, Rahmatullah, S.STP, M.Si, kepada Waspada.id, Senin (12/7) mengatakan, terkait dengan sosialisasi tahapan pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung) tahapan ini akan dilakukan pada 9 Juli hingga hari pemilihan 9 Desember 2021.

“Hari ini kita ikut membahas sumber anggaran yang dibutuhkan dan kita masih mengumpulkan data dari camat hingga tuha peut untuk anggaran yang dibutuhkan di desa,” kata Rahmatullah usai rapat bersama camat se Kabupaten Nagan Raya.

Rahmat menyebutkan, nantinya kalau sudah disetujui, baru bisa dibuat dalam Perbup untuk memasukkan anggaran tersebut.

“Anggaran tersebut kita akan melihat dari beberapa sumber, baik dari APBK yang bisa disesuaikan dengan lainya,” sebutnya.

Rahmat menyebutkan, untuk tahapan-tahapan berikutnya, nanti bisa dikoordinasikan dengan Kabid terkait agar semua bisa dijelaskan.

“Dari tanggal 9 sampai 30 ini, masih menyusun anggaran dan selanjutnya pembentukan panitia P2K dan akan ada tahapan sampai dengan pelatihan dan sebagainya,” jelas Rahmat.

“Pencalonan belum kita buka, dan tahapan akan dilakukan bulan 9 dan ini belum ada panitia penyelenggara di tingkat desa,” tambahnya.

Untuk tingkat desa diprediksi pada 1 Agustus nanti baru dibentuk P3K sedangkan untuk Juknis belum bisa disampaikan,.

“Kita berharap hal ini dapat didukung oleh semua masyarakat, dan dalam Pemilihan Keuchik ini harus betul-betul mengikuti aturan. Ini akan dibuat secata berbeda dengan rasa Pilkada, dan ini sesuai tahapan dan sesuai aturan yang ada,” harapnya.(b22)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *