Waspada
Waspada » DPD-RI Asal Aceh Ajak Elemen Masyarakat Perkuat 4 Pilar Kebangsaan
Aceh

DPD-RI Asal Aceh Ajak Elemen Masyarakat Perkuat 4 Pilar Kebangsaan

ANGGOTA DPD-RI H. M. Fadhil Rahmi, Lc sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Hotel Kartika Jln. A. Yani Kota Langsa, Kamis (18/6) sore. Waspada/Munawar
ANGGOTA DPD-RI H. M. Fadhil Rahmi, Lc sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Hotel Kartika Jln. A. Yani Kota Langsa, Kamis (18/6) sore. Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Senator DPD-RI asal Aceh H. M. Fadhil Rahmi, Lc ajak semua elemen masyarakat untuk memperkuat implementasi 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang bertajuk, “Untuk Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Menghadapi New Normal,” dilaksanakan oleh Barisan Muda Kota Langsa, di Hotel Kartika Jln. A. Yani Kota Langsa, Kamis (18/6) sore.

Anggota DPD RI M. Fadhil Rahmi mengatakan, saat ini Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang menjadi pilar bangsa telah berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan adanya penolakan terhadap Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila yang menjadi polemik.

Lanjutnya, saat ini RUU HIP menjadi polemik, sehingga semua elemen angkat suara untuk menolak RUU HIP, akhirnya RUU HIP tersebut ditunda.

“Kita tidak ingin ideologi negara kita diganggu gugat,” ujarnya.

Dikatakan senator ini lagi, empat pilar kebangsaan sangat penting diaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Untuk itu mari kita perkuat dan terus kita kawal dan harus ada dalam sanubari rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sementara Panitia Pelaksana Ray Iskandar, SE dalam sambutanya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini diikuti dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat.

“Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman pada tokoh masyarakat dan pemuda tentang pentingnya empat pilar kebangsaan. Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini menjadi momentum bagi para tokoh pemuda, Ormas dan OKP dan masyarakat untuk mengimplementasikan nilai Pancasila, NKRI, UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika di pemerintahan Gampong,” imbuh Ray. (b24)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2