Waspada
Waspada » DPC LAN Bagi Masker Ke Pengguna Jalan Negara Di Kota Idi
Aceh

DPC LAN Bagi Masker Ke Pengguna Jalan Negara Di Kota Idi

Ketua DPC LAN Aceh Timur, Yusmiadi atau Abu Yus, mengenakan masker ke salah satu penumpang sepedamotor usia pelajar di Simpang Peut Kota Idi, Kab. Aceh Timur, Jumat (10/4) sore. Waspada/M. Ishak
Ketua DPC LAN Aceh Timur, Yusmiadi atau Abu Yus, mengenakan masker ke salah satu penumpang sepedamotor usia pelajar di Simpang Peut Kota Idi, Kab. Aceh Timur, Jumat (10/4) sore. Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang – Lembaga Anti Narkotika (DPC – LAN) Kabupaten Aceh Timur, membagikan masker gratis ke pengguna jalan negara Banda Aceh – Medan, persisnya di Simpang Peut Kota Idi, Aceh Timur, Jumat (10/4) sore.

“Langkah ini bertujuan untuk menghambat penyebaran virus Covid-19 di Aceh Timur, apalagi rekomendasi WHO menyarankan masyarakat mengenakan masker ketika beraktifitas diluar rumah,” kata Ketua DPC – LAN Aceh Timur, Yusmiadi, SE, M.Si, kepada Waspada, disela-sela membagi masker gratis di Kota Idi, tadi sore.

Pembagian masker yang dilakukan pihaknya, kata Abu Yus (sapaan Yusmiadi–red) sebagai bentuk kepedulian DPC LAN Aceh Timur dalam membantu masyarakat mencegah dan pemutusan mata rantai wabah Corona didaerah pantai timur Provinsi Aceh.

“Melalui edukasi ini kita harap masyarakat dapat membiasakan diri mengenakan masker ketika keluar rumah atau beraktifitas,” kata Abu Yus seraya mengaku, dalam kesempatan itu pihaknya juga membagikan brosur tata cara mencuci tangan yang benar dalam mencegah virus Covid-19 sesuai maklumat dan himbauan pemerintah.

Stiker Anti Narkoba

Selain membagi masker, lanjut Abu Yus, pihaknya juga membagi dan menempel stiker anti narkoba ke kendaraan roda dua, roda tiga dan roda serta berbagai jenis angkuta umum lainnya. “Ini bertujuan agar bahaya narkoba juga tersampaikan ke masyarakat,” kata Abu Yus, yang juga Tenaga Ahli P3MD Aceh Timur.

Strategi yang dilakukan pihaknya bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur dalam mensosialiasikan pencegahan dan bahaya narkoba terhadap generasi muda di daerah ini. “Kami juga berharap agar kedepan pemangku kepentingan ditingkat desa untuk mengalokasikan dana desa dalam mencegah peredaran narkoba di desanya,” demikian Abu Yus. (b24).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2