DPB Menuju Suksesnya Pemilu Serentak 2024

- Aceh
  • Bagikan

KUALASIMPANG (Waspada) : Ketua Panwaslih Kabupate Aceh Tamiang, Imran menyampaikan, bahwa pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) merupakan suatu hal yang penting menuju suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 mendatang.

“ Daftar pemilih adalah untuk memperbarui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada Pemilu, ” kata Imran dalm rapat koordinasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (DPB) bersama Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Kepala Sekolah Menengah Atas Selasa (24/5) di aula Serkretariat Panwaslih setempat.

Menurutnya, disamping itu menjadi penentu awal keberhasilan penyelenggaraan Pemilu, karena menjadi data individu yang dapat digunakan saat hari pemungutan suara. ” Maka pengawasan dan koordinasi tentang data pemilih terutama pemilih pemula yang saat ini berada di bangku SMA dan sederajat menjadi perhatian pihaknya.

Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal Panwaslih Aceh Tamiang, Lindawati mejelaskan, bahwa Panwaslih selama ini telah melakukan pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tamiang sejak tahun 2020 lalu.
“Kita juga selalu melakukan koordinasi dengan stagholder dalam mensosialisasikan soal data pemilih,” tambah Lindawati.

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang, Ishak menjelaskan, pihaknya telah melakukan kerja sama, baik itu dengan cabang dinas pendidikan untuk yang setingkat SMA serta Kemenag.

“Kita lakukan kerja sama dalam menyusun daftar pemilih, terutama pemilih pemula, artinya pemilih pemula itu sangat banyak di tingkat SMA, MA Dan SMK,” terang Ishak seraya berharap kepada semua pihak untuk bisa saling mendukung, sehingga lahir daftar pemilih yang siap digunakan saat pemilihan umum di Kabupaten Aceh Tamiang nantinya dan saat ini DPB Kabupaten Aceh Tamiang 197.283, laki-laki 98.623 perempuan 98.660.

Turut hadir dalam kegiatan Rapat Koordinasi Daftar Pemilih Berkelanjutan ini diantaranya Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE, kordiv HPPS Ferry Irawan Nasution, Kordiv Pengawasan, Humas dan Hubal, Lindawati, Ketua Komisi Independen Pemilihan, Ishak Ibrahim, Komisioner KIP Aceh Tamiang yang membidangi data pemilih, Rusli. Sementara dari pihak sekolah diantaranya, Kepala Sekolah SMA 1 Karang Baru, Fami Putra, S.Pd, Kepala SMK 2 Percontohan,Ayjumirta,S.Pd, Kepala MAN 2Aceh Tamiang, Dra. Nurbaini, Kelapa Sekolah SMAN 1 Karang Baru, Asari, S.Pd, Kepala Sekolah SMA Neg 1 Kejuruan Muda, Muhammad. (b15).

Teks foto: Panwaslih Aceh Tamiang bersama KIP Aceh Tamiang saat menggelar rapat koordinasi DPB di kantor Paswalih setempat. Waspada / Yusri

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.