Waspada
Waspada » Dosen Umuslim Pelatihan Pengembangan Blended Learning
Aceh

Dosen Umuslim Pelatihan Pengembangan Blended Learning

Puluhan Dosen Universitas Almuslim, mengikuti pelatihan di kampus Ampoen Chiek Peusangan, Sabtu, (27/2). Waspada/Fauzan

 

BIREUEN ( Waspada): Universitas Almuslim Peusangan, melaksanakan pelatihan mengenai pengembangan Blended Learning, dalam rangka menyahuti pelaksanaan merdeka belajar kampus mereka.

Tutor pelatihan M.Rezeki Muamar, M.Ed, Sabtu, (27/2) kepada wartawan mengatakan, kegiatan yang digelar tersebut berlangsung selama empat hari
mulai 25 Februari -2 Maret 2021 di kampus Ampoen Chiek Peusangan Universitas Almuslim dan dikhususkan bagi dosen untuk mengikuti pelatihan itu.

“Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam melaksanakan blended learning menggunakan elearning universitas almuslim,” katanya.

Menurutnya, Model Blended Learning tersebut pada dasarnya merupakan gabungan keunggulan pembelajaran yang dilakukan secara tatap-muka dan secara virtual (online).

Model pembelajaran Blended Learning ini juga merupakan satu kebutuhan dalam kondisi pandemi ini.

“Pelatihan yang di ikuti tersebut juga untuk meningkatkan kemampuan dosen dalam merencanakan pembelajaran online sesuai dengan era revolusi industri 4.0 dan society 5.0,” jelas tutor pelatihan M.Rezeki Muamar.

Peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, mereka berasal dari dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Diploma III Kebidanan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).(cbo2)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2