Dosen Fisip Unimal Bekali Ilmu Digital Marketing Untuk 25 Siswa PKBM Teuku Markam - Waspada

Dosen Fisip Unimal Bekali Ilmu Digital Marketing Untuk 25 Siswa PKBM Teuku Markam

  • Bagikan
Salah seorang pemateri pada kegiatan pelatihan digital marketing di PKBM Teuku Markam, Seunuddon, Aceh Utara, Maryam, S.Sos.,MSP dari Unimal sedang menjelaskan pengertian wirausaha dan digital marketing kepada 25 peserta. Waspada/Ist
Salah seorang pemateri pada kegiatan pelatihan digital marketing di PKBM Teuku Markam, Seunuddon, Aceh Utara, Maryam, S.Sos.,MSP dari Unimal sedang menjelaskan pengertian wirausaha dan digital marketing kepada 25 peserta. Waspada/Ist

 

SEUNUDDON (Waspada): Tiga dosen senior dari Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh Utara bekali ilmu digital marketing dan wirausaha sektor publik untuk 25 siswa PKBM Teuku Markam di Gampong Alue Capli, Seunuddon, Aceh Utara.

Pembekalan ilmu digital marketing dan wirausaha sektor publik untuk 25 peserta dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Teuku Markam dilakukan tiga dosen senior itu dalam rangka kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Tiga dosen senior yang terlibat dalam kegiatan itu adalah Maryam, S.Sos, MSP, Ade Muana Husniati, S.Sos, MSi, dan Dr. Ainol Mardhiah, S.Ag, MSi.

“Dalam kegiatan itu kami mencoba membakar semangat peserta untuk menjadi enterpreneur muda yang andal dan profesional. Untuk itu, materi kita padukan dengan ilmu pengetahuan tentang digital marketing agar nanti mereka dapat merambah pasar yang lebih luas lewat internet,” sebut salah seorang pemateri, Maryam.

Menjawab Waspada.id, Maryam menjelaskan, digital marketing adalah kegiatan pemasaran sebuha produk dengan menggunakan internet dengan tujua untuk menarik konsumen dan calon konsumen secara cepat.

“Karena kemajuan ilmu teknologi, maka setiap wurausaha mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman. Lewat dunia digital, berbagai perusahaan berlba-lomba membuat konten menarik di dunia Maya,” katanya.

Maryam juga memberikan beberapa contoh teknik pemasaran digital marketing yaitu periklanan lewat Facebook Ads dan google Ads.

“Alhamdulillah mereka cepat memgerti, meskipun mereka tergolong baru dalam dunia wirausaha terutama terkait dunia digital marketing. Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak kemarin, Jumat (30/7),” katanya.

Selain perkenalan tentang dunia digital marketing, para pemateri juga memperkenalkan ilmu wirausaha sektor publik kepada 25 peserta pelatihan.

Disebutkan, bentuk nyata kewirausahaan sektor publik adalah menghadirkan dan terlibat dalam kegiatan kreatif. Di sini, sebut Maryam, butuh kehadiran pemerintah daerah untuk melahirkan kebijakan untuk meningkatkan efektivitas jejaring sosial.

“Kehadiran pemerintan daerah di tengah-tengah para wirausaha sangat penting, karena kepala daerah merupakan policy entrepreneur,” jelasnya.

Dengan hadirnya pemerintah daerah, kebijakan yang diambil nantinya mendukung para wirausahawan. Pemerintah nantinya dengan mudah memahami kebutuhan masyarakat lalu memyusun strategi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

“Semoga saja kegiatan ini dapat kita lanjutkan ke level berikutnya, sehingga 25 peserta pelatihan digital marketing tingkat dasar ini dapat terua ditingkatkan hingga mereka mampu menjadi pengusaha yang handal sesuai perkembangan saat ini,” demikian Maryam. (b07).

 

  • Bagikan