Waspada
Waspada » Ditlantas Polda Aceh Test Swab Antigen Pengunjung Tempat Wisata
Aceh Kesehatan

Ditlantas Polda Aceh Test Swab Antigen Pengunjung Tempat Wisata

Tim medis dari Bidokkes Polda Aceh sedang melakukan tes antigen kepada salah seorang pengunjung tempat wisata di Aceh Besar. Waspada/Ist
Tim medis dari Bidokkes Polda Aceh sedang melakukan tes antigen kepada salah seorang pengunjung tempat wisata di Aceh Besar. Waspada/Ist

 

BANDA ACEH (Waspada): Ditlantas Polda Aceh melakukan tes Swab Antigen secara random kepada pengunjung di sejumlah obyek wisata di Banda Aceh dan Aceh Besar, Minggu (16/5).

Pengambilan sampel air liur untuk tes antigen ini dilakukan pihak Ditlantas Polda Aceh di obyek wisata di Pantai Lampuuk dan Pantai Kuala, Kabupaten Aceh Besar. Selain melakukan tes swab secara random, personel Ditlantas juga membagikan masker kepada pengunjung.

Menurut Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani, Minggu (16/5), kegiatan tes swab antigen itu dilakukan dalam dalam rangka Ops Ketupat Seulawah 2021. Ditlantas Polda Aceh selalu mensosialisasikan antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Tes antigen itu, kata Dicky, merupakan kerjasama pihaknya dengan Biddokkes Polda Aceh. Tes antigen ini tidak dipungut bayaran alias gratis. Ada 160 pengunjung di dua obyek wisata itu yang dites antigen.

Dijelaskan Dicky, di Pantai Lampuuk, pihaknya melakukan tes antigen terhadap 85 orang pengunjung. Hasilnya menunjukan non reaktif. Sementara di Pantai Kuala dilakukan tes terhadap 75 pengunjung, 74 diantara menunjukan hasil non reaktif dan satu orang reaktif.

Terhadap pengunjung wanita dari Montasik, Aceh Besar, yang reaktif ini selanjutnya dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Apabila dalam isolasi mandiri terdapat gejala, maka akan diarahkan untuk berobat ke RS rujukan terdekat.

Ditlantas Polda Aceh mengambil langkah di lapangan dengan pemberian vitamin serta pemberian masker kepada suspek.

“Kita berupaya mencegah penyebaran Covid-19, berbagai upaya harus kita lakukan, agar daftar korban terkena virus corona ini tidak bertambah, dan semoga Aceh serta seluruh tempat di bumi ini secepatnya terbebas dari wabah ini,” tutup Dicky. (b03)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2