Waspada
Waspada » Ditinggal, Rumah Musnah Terbakar
Aceh

Ditinggal, Rumah Musnah Terbakar

Rumah konstruksi kayu milik warga Gampong Cot Seunong, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, musnah terbakar, Sabtu (7/11). Waspada/Ist

KOTA JANTHO (Waspada): Rumah konstruksi kayu di Gampong Cot Seunong, Kecamatan Montasik, Kabupaten Aceh Besar, musnah terbakar, Sabtu (7/11).

Kejadian kebakaran rumah milik Yudis, 37, yang ditempati tiga jiwa itu tidak ada yang tahu karena lokasinya dipinggir sawah dan jauh dari pemukiman warga lainnya.

Menurut keterangan Munizar petugas PKH Kecamatan Montasik yang juga melaporkan kebakaran itu kepada petugas Damkar BPBD Aceh Besar, saat kejadian rumah tersebut lagi kosong.

“Pemilik rumah sedang bekerja sebagai tukang bangunan sementara istri dan anak korban sedang pulang ke kampung orang tuanya di Aceh Utara. Jadi rumah dalam keadaan kosong,” ujar MUnizar yabg juga Sekdes Gampong Dayah Daboh.

Sementara posisi rumah korban berada terpisah dari pemukiman warga dan terletak di pinggir sawah, sehingga pada saat terjadinya kebakaran tidak ada warga yang tahu.

Kata ia, masyarakat baru melihat tapi api sudah menghabiskan seluruh bangunan rumah dan berita kebakaran itu pun tidak diteruskan lagi ke pihak Damkar BPBD Aceh Besar.

“Karena seluruh bangunan sudah habis terbakar beserta isinya. Tidak ada yang berhasil diselamatkan dan tidak membahayakan pemukiman lainnya,” ujarnya sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar yang menerima informasi kebakaran rumah warga itu langsung berkoordinasi dengan Keuchik (Jepala Desa) setempat untuk melakukan pengecekan serta melakukan pelaporan.

Untuk penyebap kejadian kebakaran tersebut menurut keterangan yang di terima dari pelapor diduga akibat konsliting listrik. Namun untuk kepastiannya sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Menurut keterangan pendamping PKH Kecamatan Montasik itu, bantuan masa panik akan segera di salurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Besar.

Korban musibah kebakaran tersebut, saat ini mengungsi ke rumah orang tuanya yang juga berada di desa setempat.

Pohon Tumbang

Sementara itu, Kalaksa BPBD Aceh Besar pada hari yang sama melaporkan adanya pohon tumbang ke badan jalan dikomplek Meuligoe Bupati Aceh Besar, Gampong Jantho Makmur, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Jantho langsung bergerak ke lokasi kejadian dengan tiga personil serta alat pemotong kayu untuk melakukan penanganan dan penanganan selesai dilakukan pada pukul 12.24 Wib. (b05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2