Ditinggal Mudik, Rumah Warga Ludes Terbakar

  • Bagikan

PEUREULAK (Waspada): Satu unit rumah berkontruksi kayu yang dihuni tiga kepala keluarga (KK) ludes terbakar di Desa Seumeudang Jaya, Desa Seumanah Jaya, Kec. Ranto Peureulak, Aceh Timur, Selasa (3/5) sekira pukul 02:00. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kebakaran rumah beratap seng itu saat pemilik rumah sedang mudik berlebaran. Informasi kebakaran rumah tersebut diketahui, Kamis (5/5) sekira pukul 21:30. Rumah terbakar milik Lamidin (KK tunggal). Kebakaran terjadi saat seluruh penghuni rumah sedang melakukan mudik ke kampung halamannya.

Selain Lamidin, rumah tersebut juga dihuni dua KK tanggungan yakni Riza Taufik Husni dan M Ramli. “Rumah ini dihuni tiga KK dengan jumlah lima jiwa, karena Riza Taufik Husni memiliki dua tanggungan yakni Putri Andriani Simangungsong (istri dari Riza Taufik Husni) dan M Reziq Husni (anaknya),” ujar Jasman, Kepala Desa Seumanah Jaya.

Camat Ranto Peureulak Mukhtardin, terpisah membenarkan adanya rumah yang terbakar di wilayah kerjanya. “Informasi rumah berukuran 5X6 meter itu terbakar sudah kita terima dan sudah kita teruskan ke instansi terkait melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK),” katanya.

Camat mengimbau, masyarakat saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar mematikan konvor atau sisa api di dapur, mematikan listrik dan memastikan seluruh sambungan jaringan aliran listrik tidak berpotensi terjadinya konslet. “Ini tujuannya agar rumah yang ditinggal pemiliknya tetap aman,” pungkas Mukhtardin. (b11).

Teks Foto : Seorang warga melihat sisa kebakaran rumah di Desa Seumanah Jaya, Ranto Peureulak, Aceh Timur. Foto diambil, Kamis (5/5). Waspada/Ist.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *