Ditemukan Dua Pucuk Senpi Milik Komplotan Perampok Agen Bank Di Aceh - Waspada

Ditemukan Dua Pucuk Senpi Milik Komplotan Perampok Agen Bank Di Aceh

  • Bagikan

IDI (Waspada): Dua pucuk senjata api (senpi) milik komplotan perampok agen bank di Desa Arul Pinang, Peunaron, Aceh Timur, berhasil ditemukan.

Senjata api itu ditemukan berdasarkan pengembangan yang dilakukan tim opsnal di rumah tersangka MU (DPO) di Desa Seumanah Jaya, Ranto Peureulak, Aceh Timur.
 
“Dua pucuk senjata api yang digunakan pelaku dalam perampokan agen bank sudah kita temukan dan amankan,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat SIK, kepada Waspada, di sela-sela Silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Timur di Idi, Senin (15/11) sore.
 
Dijelaskan, senjata api jenis FN tersebut milik MH yang digunakan dalam aksi kriminalitas agen bank tersebut. Bukan hanya merampok uang tunai, namun pelaku juga mengancam tembak mati bila tidak menuruti permintaannya.

Pasca perampokan, senjata tersebut dititipkan ke MU. Pelarian MH berakhir setelah polisi menangkapnya. “Dua pucuk senjata api ini kita temukan disekitar rumah MU, persisnya di dalam sebuah speaker rusak bersama 10 amunisi aktif,” jelas Sandy, sapaan AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.
 
Kapolres menambahkan, tiga pucuk senjata api tersebut diyakini digunakan dalam aksi perampokan agen bank di pedalaman Aceh Timur.
 
“Dalam aksi perampokan sebagaimana terekam dalam kamera CCTV, tiga pelaku menggunakan tiga pucuk senjata api. Alhamdulillah, penyelidikan dan penyidikan membuahkan hasil, dimana ketiga pucuk senjata api laras pendek itu berhasil kita temukan,” kata Sandy.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, aksi perampokan yang melibatkan sejumlah pria bersebo menyasar sebuah agen bank di pedalaman Aceh Timur, persisnya di Pusat Pasar Peunaron, Minggu (31/10) sekira pukul 21:45.
 
Akibatnya, Rp140 juta uang tunai milik korban berhasil dibawa kabur. Tetapi tak kurang dari 2X24 jam, petugas berhasil menangkap tiga tersangka di sejumlah lokasi yang terpisah. Dalam pengembangan berikutnya, polisi berhasil menangkap otak dibalik perampokan itu. Kini, empat tersangka sudah diamankan di Polres Aceh Timur. (b11)

Keterangan Foto : Dua pucuk senjata api milik MH berhasil ditemukan di rumah MU di Desa Seumanah Jaya, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Senin (15/11). Waspada/Ist.

  • Bagikan