Waspada
Waspada » Disnakertrans Subulussalam Gelar Sosialisasi Ketenagakerjaan
Aceh

Disnakertrans Subulussalam Gelar Sosialisasi Ketenagakerjaan

Mediator, Ramli Lubis sebagai narasumber memaparkan materi sosialisasi. Waspada/Khairul Boangmanalu
Mediator, Ramli Lubis sebagai narasumber memaparkan materi sosialisasi. Waspada/Khairul Boangmanalu

SUBULUSSALAM (Waspada): Terkait program perlindungan dan pengembangan lembaga ketenagakerjaan, bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (HI Jamsostek) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Subulussalam menggelar sosialisasi berbagai peraturan pelaksanaan tentang ketenagakerjaan di Hotel Hermes One Subulussalam, Selasa (18/3).

Kepala Bidang HI dan Jamsostek Disnakertrans Kota Subulussalam, Fatimah Zahro Ritonga, S.Ag melaporkan, 25 peserta merupakan unsur perusahaan dan pekerja.

Dikatakan, salah satu tujuan sosialisasi untuk menetapkan norma aturan yang berlaku bagi perusahaan dan kesiapaan calon tenaga kerja dalam menghadapi tantangan kerja ke depan dengan narasumber, Ramli Lubis unsur mediator dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Nakertrans Kota Subulussalam, Yusmaniar menegaskan bahwa sosialisasi sebagai upaya pemerintah memberi pembinaan berbagai peraturan bagi tenaga kerja dan perusahaan.

“Kita juga berharap tercipta hubungan industrial yang harmonis antara pekerja dan perusahaan serta terwujud tenaga kerja yang produktif,” tandas Yusmaniar.

Segenap peserta diingatkan serius mengikuti rangkaian sosialisaai sehingga bisa menyerap semua materi yang disampaikan narasumber.

Mengawali materi, Ramli Lubis tegaskan bahwasanya yang terkait serikat dan perjanjian atau kontrak kerja perlu menjadi pembahasan penting. (b28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2